Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil Untuk Perempuan Berusia di Atas 35 Tahun

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, usia ideal untuk hamil dan melahirkan adalah 20 hingga 30 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan perempuan dengan usia di atas 35 tahun juga bisa hamil serta melahirkan secara normal dengan kesehatan tubuh yang maksimal.

Melansir dari laman babycenter.com, peluang hamil untuk perempun berusia di atas 35 tahun memang tak sebesar perempuan yang masih berusia produktif. Untuk hamil pun tidak bisa secepat perempuan dengan usia 20an tahun. Agar bisa cepat hamil di usia 35 tahun ke atas, berikut caranya Sahabat Fimela.

Berhubungan Intim Secara Teratur

Pastikan untuk memiliki hubungan intim yang teratur bersama suami. Sebaiknya, hubungan intim dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Konsultasikan juga program kehamilanmu dengan dokter atau bidan ahlinya.

Miliki Pola Hidup dan Makan Sehat

Usahakan untuk memiliki pola hidup dan makan sehat setiap harinya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang merangsang kesuburanmu maupun suami. Hindari kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, penggunaan obat-obatan di luar saran dokter dan pastikan untuk memiliki istirahat cukup.

Skrining Prakehamilan

Sebelum melakukan program kehamilan, sebaiknya pasangan baik istri maupun suami sama-sama melakukan skrining prakehamilan atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Ini dilakukan untuk mengetahui penyakit yang bisa menghambat terjadinya kehamilan sedini mungkin. Pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mengetahui apa-apa yang memperburuk kesuburan hingga akhirnya ditemukan solusinya.

Hindari Stres

Agar di usia 35 tahun ke atas Sahabat Fimela bisa cepat hamil dan senantiasa sehat, pastikan untuk selalu bahagia dan menghindari segala bentuk stres. Perasaan cemas, khawatir dan stres bisa menghambat kesuburan dan membuatmu kesulitan hamil.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan perempuan usia di atas 35 tahun agar bisa cepat hamil. Saat memulai program kehamilan, pastikan juga untuk konsultasi ke dokter atau bidan ahlinya ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading