3 Bahan Alami untuk Menumbuhkan Rambut Bayi

Mimi Rohmitriasih28 Feb 2019, 13:22 WIB
Bayi merangkak

Fimela.com, Jakarta Melihat buah hati yang masih bayi memiliki rambut lebat dan subur tentu menjadi kebahagiaan tersendiri buat setiap orangtua. Sayangnya, tidak sedikit bayi yang rambutnya tidak tumbuh dengan baik. Tidak sedikit bayi belum memiliki rambut tebal hingga usianya mencapai 1 tahun bahkan lebih.

Ketika rambut buah hati tak kunjung tumbuh lebat, tetap tenang Mom. Melansir dari laman babycenter.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi. Berikut bahan alami tersebut.

Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa merangsang pertumbuhan rambut adalah tanaman lidah buaya. Kandungan vitamin A, B, C dan E, kalsium, seng, zat besi, asam folat dan lainnya sangat baik untuk meningkatkan kekuatan akar rambut dan membuat rambut tumbuh lebih lebat lagi. Cara memanfaatkan lidah buaya ini sangat mudah, Mom cukup mengoleskan gel lidah buaya secara merata ke kulit kepala bayi.

Kemiri

Bahan alami selanjutnya untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah kemiri. Kandungan lemak, asam lemak dan vitamin B1 pada kemiri sangat baik dalam menyuburkan dan menghitamkan rambut bayi. Caranya cukup mudah, oleskan minyak kemiri ke kulit kepala bayi dan perlahan rambut akan tumbuh semakin lebat juga subur.

Seledri

Bahan alami selanjutnya ada seledri. Kandungan vitamin A, B dan C, zat besi, kalsium, protein dan lainnya dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan baik. Cara memakainya sangat mudah, haluskan daun seledri dan campur dengan air secukupnya. Oleskan ke kulit kepala bayi secara merata.

Itulah beberapa bahan alami yang dipercaya bisa membantu pertumbuhan rambut bayi dengan baik. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bisa membantu pertumbuhan rambut adalah santan kelapa, minyak kelapa dan madu. Semoga informasi ini bermanfaat.