Sukses

Parenting

Tips Mengendalikan Nafsu Makan yang Ugal-ugalan Saat Sedang PMS

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan pasti akan mengalami momen PMS. Sebelum menstruasi hadir, sindrom yang satu ini pasti mendahului. Saat PMS, umumnya perempuan akan naik nafsu makannya. Jadi lebih mudah lapar dan ada makanan-makanan yang jadi diidamkan teramat sangat.

Hal ini kadang menyebabkan kenaikan berat badan dan bahkan mengganggu pola makan sehat. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya?

  • Yang pertama adalah cobalah untuk mengalihkan perhatianmu. Cari aktivitas yang membuatmu bergerak sehingga jadi lupa keinginan untuk menyantap makanan yang diidamkan tersebut.
  • Jika memang sangat susah mengendalikan rasa ingin makan, maka cobalah untuk menuruti keinginan itu tapi batasi porsinya. Pastikan umlahnya jangan terlalu banyak, apalagi jika masakan tersebut tergolong kurang sehat.
  • Jika ingin tetap makan tanpa rasa bersalah, cobalah untuk makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Memang hal ini termasuk sulit karena saat PMS para perempuan mengidamkan makanan manis seperti cake dan coklat. Tapi berusahalah untuk mengalahkan hasrat ini.

Nah, semoga informasi ini menginspirasimu ya Sahabat Fimela. Saat PMS juga tetap harus sehat agar bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading