3 Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan Hamil

Mimi Rohmitriasih28 Feb 2019, 17:27 WIB
Hamil

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan adalah momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Saat hamil, perempuan akan merasa bahagia, sedih, khawatir bahkan jengkel di waktu yang bersamaan. Ada banyak perubahan yang dialami perempuan saat hamil. Ada banyak masalah pula yang dirasakan oleh perempuan selama kehamilan.

Salah satu perubahan sekaligus masalah tersebut adalah perubahan kulit. Melansir dari laman parenting.com, ada beragam masalah kulit yang bisa dialami perempuan saat hamil. Apa saja masalah kulit tersebut? Simak yang berikut ini.

Bercak Hitam di Wajah

Masalah kulit pertama yang terjadi saat hamil adalah adanya bercak hitam di wajah. Bercak ini bisa muncul di pipi, kening, sekitar mata dan sekitar bibir. Bercak pada kulit wajah sendiri terjadi karena meningkatnya pigmentasi kulit.

Stretch Marks

Stretch marks juga menjadi masalah kulit yang sering dialami perempuan hamil. Stretch marks atau guratan berwarna putih dan merah di kulit bisa muncul di perut, paha, bokong, payudara bahkan lengan tangan bagian belakang. Hampir semua perempuan hamil mengalami stretch marks.

Warna Kulit Lebih Gelap

Masalah kulit selanjutnya adalah warna kulit jadi lebih gelap. Ada beberapa arean tubuh yang akan terlihat semakin gelap saat hamil. Area tersebut bisa paha bagian dalam, selangkangan, area irgan intim, puting payudara dan leher.

Itulah beberapa masalah kulit yang sering dialami perempuan hamil. Selain masalah tersebut, masalah kulit lainnya adalah muncul jerawat, muncul garis di perut, pruritus kehamilan atau muncul benjolan kecil di kulit, alopesia atau kebotakan dan masih banyak lagi.