Sukses

Parenting

Mengetahui Masa Subur Agar Lebih Cepat Mendapatkan Momongan

Fimela.com, Jakarta Ketika berada pada masa subur para ahli percaya jika peluang untuk hamil seseorang akan lebih besar. Masa subur juga akan membuat seorang perempuan merasa lebih bergairah, bersemangat dan lebih mudah bersosialisasi.

Melansir dari laman babycenter.com, saat berada pada masa subur suhu basal tubuh juga akan semakin meningkat. Ketika Sahabat Fimela mendapati suhu tubuhmu meningkat di pagi hari, bisa jadi dirimu dengan mengalami ovulasi hingga masa subur. Saat mendapati masa subur, beberapa perempuan juga akan merasakan sakit di perut dan punggung.

Dengan menghitung dan memperkirakan masa subur, seseorang bisa merencanakan mendapatkan keturunan atau momongan. Masa subur sendiri adalah periode dalam siklus menstruasi di mana konsepsi atau fertilasi (pembuahan) paling mungkin terjadi. Pada masa ini terdapat sel telur yang matang dan sudah siap dibuahi.

Kapan Perempuan mengalami masa subur? Melansir dari laman alodokter.com, biasanya masa subur adalah 12-16 hati sebelum masa haid berikutnya. Itu artinya, perempuan akan mengalami masa subur di antara hari ke-10 hingga ke-17 setelah hari pertama menstruasi terakhir. Perkiraan ini berlaku pada perempuan yang memiliki siklus haid teratur 28 hari.

Untuk perempuan yang memiliki siklus menstruasi rata-rata 27 sampai 30 hari, masa paling subur untuk tubuhnya adalah pada hari ke 9 hingga 19 setelah hari pertama menstruasi terakhir. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading