Cara Astrid Tiar Hindari Anak dari Ketagihan Gadget

Syifa IsmaliaLanny Kusumastuti06 Mar 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Astrid Tiar

Fimela.com, Jakarta Astrid Tiar, selebriti yang juga seorang ibu kerap merasa 'gerah' jika melihat buah hatinya selalu bermain gadget. Tak ingin anaknya ketergantungan gadget, ia pun melakukan segala cara agar anaknya tak ketagihan dengan alat elektronik tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan Astrid adalah mengenalkan anak-anaknya pada permainan tradisional. Menurutnya kegiatan tersebut lebih baik, agar anak-anak bisa lebih banyak berinteraksi dan bukan menjadi pribadi yang menyendiri.

[Fimela] Astrid Tiar
Astrid Tiar bersama sang anak.

"Aku nggak mau dia tergantung, pengin mereka mandiri, mereka kan harus menerima seseorang. Nggak bisa sendiri, manusia berkelompok, nggak bisa sendiri. Yang aku bangun, bagaimana (anak-anak bisa) bermain bersama-sama," ujar Astrid Tiar saat ditemui di awasan Blok M, Jakarta Selatan.

Astrid juga berharap agar kebiasaan bermain bersama-sama yang ia ajarkan kepada anak-anaknya bisa diterapkan hingga dewasa. "Kalau gadget mulu kita akhirnya nggak ngobrol, kita tidak share (banyak hal). Aku mau kebiasaan itu (bisa bergaul) akan mereka bawa sampai mereka dewasa," jelas Astrid Tiar.

Meski telah bertekad mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak, namun ibu dua anak ini mengaku kesulitan menemukan permainan tradisional. Menurutnya permainan tradisional tak lagi seperti dulu, di mana sangat mudah untuk menemukannya.

"Susah. Aku nyari congklak sekarang susah banget. Sama manusia digunting mau pake baju apa, ditempelin di lehernya itu udah nggak ada. Pas aku nyari di salah satu pembelanjaan anak yang sekarang, udah ada yang dari kayu, keren banget, harganya mahal. Emang sekarang udah beda banget zamannya. Aku tuh nggak pengen mereka main harus mikir. Main main aja, just enjoy your life. Itu yang selalu aku bilangin ke mereka," tutur Astrid Tiar.