Sukses

Parenting

Tips Mujarab Intan Nuraini Hadapi Sembelit saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang tengah menjalani masa kehamilan, banyak sekali perjuangan yang harus dilalui. Terkadang ada beberapa masalah yang timbul hanya di saat hamil. Seperti halnya Intan Nuraini yang mengalami sembelit.

"Oiya, di kehamilan ketiga ini yang paling susah dilalui yaitu suka sembelit banget. Parah sampai suka berdarah," tulis Intan di laman Istagramnya, intan_nuraini23 baru-baru ini.

Padahal dalam pengakuannya, Intan sudah melakukan beberapa hal yang diyakini bisa melancarkan buang air besar (BAB). Ia bahkan telah mengkonsumsi obat yang dipakai melalui anal.

"Udah makan pepaya, minum air putih, pakai obat yang masuk lewat belakang, tetap aja penuh perjuangan BAB-nya. Ada yang pernah ngalamin kaya aku juga ga pas hamil?" tutur artis berusia 33 tahun itu.

Sampai akhirnya Intan mendapatkan tips mujarab hadapi sembelit. Nah pas udah bentar lagi mau lahiran, baru nemuin cara yang aman dan gampang banget biar ga sembelit. Jadi aku minum air perasan lemon (cukup setengah aja dari satu lemon)," tuturnya.

Air perasan itu selanjutnya dicampur dengan air hangat. "Ditambah air hangat ga usah terlalu banyak, kalau ga kuat asamnya bisa dikasih madu satu sendok makan. Masya Allah banget, langsung tokcer loh," tegas Intan Nuraini.

Info Penting

Intan mengatakan bahwa sembelit tak bisa dianggap remeh apalagi oleh perempuan hamil. Karena, ketika sembelit terus berlangsung, penderita akan lebih banyak mengejan yang terlalu berbahaya bagi perempuan hamil.

"Aku harus banget sharing ini karena memang aku langsung rasain khasiatnya dan tahu banget kalau udah di ujung tapi ga bisa keluar, rasanya ampun ga enak banget. Plus ibu hamil juga bahaya kan mengejan terlalu keras," paparnya.

Ia pun baru menyadari bahwa ternyata lemon adalah jalan keluarnya. "Silakan di coba ya, semangat bumil! Minumnya setelah sarapan aja, dijamin langsung ngajakin ke kloset deh. Nah buat yang lagi hamil juga dan ngalamin hal yang sama kaya aku, boleh deh dicoba," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading