Sukses

Parenting

Sebaiknya Perbanyak Konsumsi Makanan Ini Selama PMS dan Haid Agar Tak Lemas

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan akan mengalami siklus menstruasi. Sebelum menstruasi datang akan ada periode PMS yang menghampiri. Selain mood swing yang kerap menyerang, ada berbagai gejala tubuh seperti mual dan kembung yang datang saat masa ini. Nah, agar tetap sehat selama masa ini dan tak mempengaruhi aktivitas, berikut ini adalah sederet makanan yang sebaiknya dihindari dan diperbanyak saat PMS. Apa saja sih?

  • Yang pertama adalah sebaiknya kurangi makanan yang bergaram dan berbumbu. Makanan ini akan menyebabkan air tertahan dalam tubuh. Karena itu mual dan kembung pun akan terasa selama periode PMS.
  • Selain makanan berbumbu, sebaiknya kurangi juga makanan yang terlalu banyak gula, bertepung dan berkafein tinggi.
  • Nah, ada beberapa makanan yang sebaiknya diperbanyak selama masa ini. Makanan kaya kalsium dan vitamin C dosis tinggi sebaiknya diperbanyak seminggu sebelum menstruasi.
  • Air dan makanan kaya serat juga sangat dianjurkan untuk diperbanyak selama masa ini.
  • Jika sering pusing karena darah yang keluar banyak semasa menstruasi, disarankan untuk mengonsumi suplemen atau makanan yang mengandung zat besi untuk mencegah anemia terjadi.

Menjaga kesehatan tubuh selama menstruasi juga wajib dilakukan. Ini agar aktivitas tidak terganggu karena siklus yang kadang menyebabkan beberapa perubahan pada tubuh dan mood. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading