Sukses

Parenting

Agar Tubuh Nyaman, Konsumsi Buah Ini Menjelang Menstruasi Yuk

Fimela.com, Jakarta Saat menjelang menstruasi, tubuh akan mengalami beberapa perubahan. Kadang perubahan ini juga disertai dengan mood swing. Masa PMS dan juga haid akan menyebabkan beberapa ketidaknyamanan bagi perempuan. Ternyata ketidaknyamanan ini bisa dicegah dengan mengonsumsi beberapa buah yang sehat lho. Apa saja sih? Intip di sini yuk.

  • Yang pertama adalah buah semangka. Buah kaya air ini merupakan pilihan yang pas jika mengalami kembung saat PMS atau di hari-hari awal menstruasi.
  • Selanjutnya ada buah pepaya. Buah pepaya yang belum matang jika dikonsumsi seminggu sebelum menstruasi bisa meningkatkan produksi estrogen yang bisa membantu proses pembersihan rahim.
  • Buah jeruk memiliki kandungan luar biasa yang bisa mengatasi bad mood saat PMS. Aromanya yang luar biasa sangat bermanfaat untuk menekan ketegangan yang dialami saat menstruasi.
  • Last but not least ada buah pisang. Buah ini memiliki potasium dan juga viyamin B6 yang bisa meredakan gangguan pencernaan yang dialami menjelang haid. Seperti jeruk, pisang juga bisa mengatasi mood yang buruk.

Nah, selain sehat ternyata buah-buahan ini sangat bermanfaat saat menstruasi menyerang ya Sahabat Fimela. Yuk selalu dirutinkan mengonsumsi berbagai buah super lezat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading