7 Camilan Sehat yang Disukai Anak-Anak

Febi Anindya Kirana20 Mar 2019, 13:50 WIB
anak

Fimela.com, Jakarta Anak-anak butuh camilan untuk membuat perutnya tetap kenyang saat beraktivitas. Umumnya, anak-anak memiliki banyak aktivitas fisik, terutama saat bersama teman-temannya, entah itu bermain, berlarian, melompat dan lain sebagainya. Bahkan saat bercanda, anak butuh banyak energi.

1. Yogurt

Yogurt memang agak asam dan kemungkinan tidak akan langsung disukai anak, namun jika anak sudah terbiasa, anak umumnya akan segera suka, apalagi jika yogurt rasa-rasa. Sesekali anak bisa makan yogurt yang manis, namun jangan terlalu banyak.

2. Popcorn

Popcorn bisa dibuat sendiri di rumah, bahkan tanpa ditambahkan rasa apa pun biasanya anak sudah suka, karena lidah anak masih cukup terbiasa dengan rasa plain, tidak masalah makan popcorn tanpa rasa asal renyah.

3. Semangka

Semangka adalah buah yang paling mudah disukai anak-anak, bukan hanya rasanya yang manis namun juga empuk dan segar. Air dari buah semangka bisa memberikan adupan air bagi anak-anak yang tak begitu suka minum air putih.

4. Pir

Seperti halnya semangka, buah pir mudah disukai anak-anak karena renyah dan manis. Anak-anak yang tak suka buah bisa mulai dikenalkan dengan buah pir yang manis dan segar.

5. Pisang

Selain manis, buah pisang juga memiliki tekstur lembut yang mudah disukai anak dan cocok dengan rasa lidahnya yang sederhana. Pisang juga mengenyangkan dan kaya nutrisi.

6. Telur rebus

Jika anak tak begitu suka makanan manis, bisa dipilihkan makanan gurih seperti telur rebus. Protein dan lemak sehatnya sangat baik untuk energi anak dan memenuhi kebutuhan nutrisinya.

7. Kismis

Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan dan dibuat lebih manis. Camilan ini sangat cocok untuk anak-anak yang susah makan buah. Kismis cukup tinggi nutrisi dan tentunya kaya serat.

Jangan sembarangan memberikan camilan pada anak, pilih camilan yang baik dan memberi manfaat sehat untuk anak.