Sukses

Parenting

Benarkah Celana Dalam Berenda Menyebabkan Keputihan?

Fimela.com, Jakarta Keputihan adalah salah satu masalah kewanitaan yang bikin pusing. Rasanya tak nyaman saat organ intim mengalami keputihan. Nah, salah satu penyebab keputihan ternyata adalah salah memilih celana dalam.

Celana dalam sangat penting perannya bagi perempuan. Celana dalam akan memengaruhi kelembapan dan juga sirkulasi udara di organ intimmu. Kelembaban yang terlalu tinggi akan membuat jamur dan bakteri di vagina berkembang cepat dan menyebabkan keputihan. Keputihan yang parah bakal berpotensi menjadi penyakit.

Para perempuan sebenarnya sangat disarankan untuk menggunakan celana dalam berbahan katun. Celana ini memiliki pori-pori kain yang besar yang memungkinkan sirkulasi udara lancar. Selain itu teksturnya lembut, sehingga tak menyebabkan alergi atau gatal.

Sebisa mungkin hindari memilih celana dalam dengan bahan yang berpori kecil seperti satin, spandeks, atau tile. Meskipun pori-porinya besar dan mirip jala, namun teksturnya yang kasar akan membuatmu tak nyaman mengenakannya. Celana dalam berenda kadang juga menyebabkan gatal.

Celana seperti bisa boleh saja digunakan tapi tidak untuk pemakaian setiap hari. Sesekali saja diperbolehkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading