5 Makanan Super Nutrisi untuk Para Balita!

Febi Anindya Kirana25 Mar 2019, 12:23 WIB
telur

Fimela.com, Jakarta Anak-anak membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh kembangnya yang sehat. Dari banyaknya makanan, ada beberapa makanan wajib yang perlu ada di setiap menu makanan anak-anak setiap hari. Selain tinggi nutrisi, sekian makanan ini juga lebih mudah diterima lidah anak-anak.

1. Telur

Telur mampu memenuhi kebutuhan protein, dan secara alami mengandung vitamin D, vitamin yang membantu penyerapan kalsium. Telur memiliki tekstur lembut dan kenyal yang disukai anak-anak dan disa diolah dengan berbagai cara. Telur bukan hanya bisa jadi makanan utama, tapi juga camilan siang hari yang mengenyangkan.

2. Oatmeal

Oatmeal memberikan asupan serat dengan kalori rendah, sehingga anak bisa kenyang namun tidak menghadapi risiko tinggi kegemukan. Oatmeal yang diseduh memiliki tekstur seperti bubur sehingga mudah diterima pencernaan anak-anak.

3. Pisang

Buah pisang memiliki tekstur mudah hancur, lembut dan rasa manis yang membuat ana-anak ketagihan bahkan yang tidak begitu suka makan buah. Pisang juga tinggi serat, vitamin A, B6, B12, folat dan mineral seperti kalium, yang membantu regulasi sel darah dan berbagai metabolisme tubuh.

4. Susu

Susu adalah sumber makanan utama bahkan sejak ia lahir, dan karena sudah sangat akrab dengan minuman ini, anak-anak umumnya lebih menyukainya. Susu tinggi protein dan kalsium serta lemak sehat yang dibutuhkan anak-anak.

5. Tahu

Dibandingkan tempe yang mungkin lebih berserat, anak-anak lebih menyukai tahu dengan tekstur halus, karena mudah dimakan. Tahu mengandung protein nabati yang tinggi dan rendah kalori, sangat baik dikonsumsi kapan saja.

Itu dia sekian makanan super nutrisi yang ternyata lebih mudah diterima dan dimakan anak, terutama mereka yang picky eater. Selalu sediakan sekian makanan ini di rumah ya Mom.