5 Manfaat Minum Susu Almond saat Hamil

Febi Anindya Kirana27 Mar 2019, 18:33 WIB
susu

Fimela.com, Jakarta Bosan minum susu sapi tapi harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh? Mungkin susu almond bisa menjadi alternatif pengganti saat bosan minum susu sapi. Kandungan susu sapi dan susu almond jelas berbeda, namun sama-sama memiliki manfaat baik jika dikonsumsi selama masa kehamilan. Apa saja yang bisa didapat dari minum susu almond?

1. Mengurangi radikal bebas

Kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama vitamin E, mampu memgurangi efek oksidasi di dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit selama hamil.

2. Jantung sehat

Kacang almon mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan jantung ibu hamil sendiri dan perkembangan otak janin yang sehat.

3. Kaya vitamin

Susu almond menyimpan banyak vitamin yang berguna untuk metabolisme dan menjaga kesehatan, seperti vitamin A, B12, dan D yang tinggi dan dibutuhkan tubuh.

4. Mengandug kalsium

Meski memang tidak setinggi susu sapi, namun susu almond juga memiliki kandungan kalsium yang membantu mencukupi kebutuhan harian bumil dan janin.

5. Mencegah tekanan darah tinggi

Susu almond sangat baik dalam menjaga tekanan darah stabil karena tidka memiliki lemak dan kolesterol seperti pada susu sapi.

Itu dia sekian manfaat yang bisa didapat ibu hamil jika minum susu almond. Jika sahabat Fimela termasuk yang tak suka susu sapi, susu almond pasti jadi minuman pengganti yang lebih ramah di perut.