7 Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Menyusui!

Febi Anindya Kirana30 Mar 2019, 12:26 WIB
kurma

Fimela.com, Jakarta Kurma sudah terkenal sebagai salah satu makanan sehat, bahkan dalam agama Islam dianggap sebagai makanan istimewa dengan rasa manisnya yang menggoda. Namun bagaimana konsumsi kurma untuk ibu hamil? Ternyata kurma memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ibu menyusui, seperti beirkut ini.

1. Menyediakan energi

Karena mengandung karbohidrat, kurma mampu memberi suplai energi untuk tubuh. Makan segenggam kurma sudah bisa menggantikan kebutuhan gula harian. Kurma jadi pilihan sehat camilan untuk ibu menyusui.

2. Memenuhi kebutuhan serat

Serat dalam buah kurma bisa mencegah konstipasi, melancarkan buang air besar dan tentunya menjaga sistem pencernaan tetap sehat sekaligus menjaga berat badan sehat.

3. Memenuhi kebutuhan protein

Kurma juga mengandung protein yang dibutuhkan tubuh dna membantu melancarkan asi sehingga bisa membangun asma amino untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

4. Memenuhi kebutuhan asam folat pada bayi

Kurma ternyata juga memiliki kandungan asam folat sehingga mampu membantu menurunkan risiko cacat lahir pada bayi. Asam folat juga masih dibutuhkan selama menyusui untuk mengembangkan otak dan sistem saraf pusat yang sehat.

5. Mencukupi kebutuhan vitamin K

Jus kurma atau sari kurma juga tinggi vitamin K sehingga bisa mencegah bayi mengalami masalah perkembangan tulang. Vitamin K juga dibutuhkan busui dalam pembekuan darah dan saat menyusui.

6. Mencegah anemia

Kurma juga mengandung zat besi tinggi sehingga juga membantu mencegah anemia pada ibu menyusui. Zat besi sangat dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga imunitas tubuh.

7. Memenuhi kebutuhan magnesium

Magnesium juga menjadi kandungan kurma yang dibutuhkan ibu dan bayi, karena membantu pembentukan tulang dan gigi yang sehat pada bayi, juga mencegah munculnya maslaah pada ginjal dan hati. Magnesium juga penting dalam regulasi tekanan darah.

Jadi, itu dia sekian manfaat mengonsumsi jus kurma selama menyusui, Moms. Boleh nih masuk ke dalam menu minuman wajib.