Sukses

Parenting

Apa Akibatnya Jika Terlalu Lama Tak Mengganti Popok Bayi?

Fimela.com, Jakarta Mengganti popok bayi adalah hal yang sangat penting. Biasanya ibu akan menunggu sampai popok dirasa penuh baru akan diganti. Well, jangan lakukan hal ini karena bisa membahayakan kulit bayi Mom.

Membiarkan bayi terus menggunakan popok yang sudah kotor dalam waktu lama, berisiko menimbulkan ruam popok pada kulit di sekitar pantat bayi. Apabila ini dilakukan terus, kulit di area pantat bakal mengalami iritasi, gatal, kemerahan, hingga rasa perih. Ini pun akan membuat bayi jadi lebih rewel.

Tak cuma itu saja, bahaya tak mengganti popok dalam waktu lama juga akan menyebabkan beberapa penyakit di kemudian hari. Si kecil akan berisiko terkena infeksi kandung kemih dan juga infeksi yang dikarenakan jamur dan bakteri. Ini akibat lembap yang disebabkan oleh kotoran yang terlalu lama menumpuk dalam popok.

Mommy memang harus selalu rutin mengganti popok bayi tanpa harus menunggunya penuh terlebih dahulu. Meski belum penuh, tak ada salahnya menggantinya dengan yang baru. Selalu periksa popok si kecil secara berkala dan segera ganti jika sudah tak bersih. Sebenarnya waktu paling ideal mengganti popok adalah setiap si kecil kapan pun ia buang air besar atau kecil. Ini agar si kecil merasa nyaman dan tak rewel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading