Anak Suka Tiru Ibu Dandan, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Ivana Okta04 Apr 2019, 15:10 WIB
makeup anak

Fimela.com, Jakarta Anak memang suka meniru apa yang dilakukan oleh orangtua mereka. Anak perempuan biasanya suka melihat ibunya berdandan. Lama-kelamaan akhirnya si kecil ikut-ikut dandan dan memakai kosmetik ibunya di meja rias. Nah, apa yang sebaiknya dilakukan ibu?

Sahabat Fimela, hal ini sebenarnya wajar dilakukan balita perempuan. Ia memang sedang berusaha meniru apa yang dilakukan oleh ibunya. Pada usia tiga tahun ke atas, anak sudah mulai mencerna dengan baik kegiatan yang ada di sekelilingnya. Di tahap inilah ia mulai menirukan kebiasaan ibunya.

  • Jangan melarang si kecil, tapi arahkan. Awasi si kecil saat menggunakan peralatan makeup milik ibu. Berikan penjelasan dan pengertian soal tujuan berdandan. Katakan pula bahwa sebenarnya anak kecil masih belum perlu untuk berdandan yang berlebihan.
  • Jika si kecil sudah mulai mengerti, coba belikan kosmetik yang aman untuknya. Biarkan ia untuk berdandan dengan kosmetik yang memang ramah untuk kulit bayi atau balita.
  • Jelaskan betul kosmetik apa saja yang boleh dipakai dan mana yang belum boleh dipakai olehnya. Berikan pula pengertian dandanan apa yang pantas untuk anak seusianya agar si kecil tak berdandan seperti orang dewasa.

Semoga tips ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.