3 Trik Agar Si Kecil Tak Lagi Susah Sarapan

Ivana Okta05 Apr 2019, 14:08 WIB
sarapan

Fimela.com, Jakarta Anak-anak biasanya paling susah disuruh sarapan pagi. Entah malas atau alasan lainnya, banyak anak-anak yang menolak untuk sarapan. Padahal sarapan ini sangat penting untuk menambah energi si kecil agar aktivitas lancar seharian.

Nah, lalu apa sih yang sebaiknya dilakukan ibu agar si kecil mau sarapan?

 

  • Yang pertama adalah berikan contoh yang baik. Semua itu kembali lagi pada kebiasaan. Jika orangtua malas sarapan, si kecil juga bakal malas sarapan. Karena itu, ibu dan ayah sebaiknya memberikan contoh dengan sarapan setiap pagi. Dengan begini, si kecil juga bakal terbiasa dan akhirnya ikut sarapan dengan orangtuanya.
  • Selanjutnya, jangan pernah memaksa si kecil. Jika memang ia malas, biarkan saja ia tak sarapan. Kalau dipaksa, yang ada si kecil malah jadi stres dan tambah malas makan. Biarkan si kecil belajar sendiri, saat lapar ia akan meminta makan.
  • Last but not least, ibu harus bisa membuat si kecil merasa nyaman saat sarapan. Ibu bisa menemani anak menghabiskan sarapannya, menyiapkan menu sarapan yang menarik dan lain sebagainya. Dengan begini, ia akan lebih rajin untuk menyantap sarapannya.

Semoga tips ini menginspirasi ya.