Menikmati Perkembangan Buah Hati ala Franda

Syifa Ismalia05 Apr 2019, 14:24 WIB
[Fimela] Franda

Fimela.com, Jakarta Lama tak muncul, Franda ternyata tengah sibuk merawat anak pertamanya, Zylvechia Ecclesie Heckenbücker. Meski belum genap satu tahun, Franda menjelaskan anaknya sudah banyak perkembangan.

Diantaranya, anak pertama pasangan Franda dan Samuel Zylgwyn itu sudah bisa memanggil kedua orangtuanya. Tak itu saja, Zylvechia juga bisa berbicara hal lain, meskipun belum terlalu jelas.

[Bintang] Franda dan Samuel Zylgwyn
(Instagram/frandaaa87)

"Udah bisa mama sama papa, dia lagi suka ngikutin kata-kata. Kadang apa yang kita ucapin diikutin sama dia, kaya misalkan aku ngomong ‘pesawat pesawat’ dia ngikutin ‘sawat sawat’ kaya sekali-sekali gitu," ujar Franda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019)

Menurut perempuan 32 tahun itu, buah hatinya ini terbilang anak yang sangat aktif dibandingkan anak lainnya yang seumuran. Sehingga kini, Franda benar-benar ketat mengawasi anaknya, terlebih lagi dirinya tak memiliki baby sitter.

"Aktif banget, dia termasuk yang aktif banget, udah gitu sekarang umurnya aktif banget buat dia, umur 11 bulan kan dia mau eksplore, dia mau berdiri mau segala macem jadi lagi bener-bener nggak bisa ditinggal. Kalau ditinggal sedikit tuh udah mau megang kabel dan segala macem, jadi nggak bisa nggak ditinggalin," tutur Franda.

Kewalahan tapi Senang

Franda
Franda tetap menyusui anaknya. (Foto: instagram.com/frandaaa87)

Merawat anak tanpa seorang baby sitter, diakui perempuan kelahiran Malang itu dirinya sangat kewalahan. Bahkan Franda semakin sulit bermain handphone seperti dulu.

"Kewalahan sih iya karena aku jadi nggak ada waktu buat diri aku sendiri, buat megang hp aja aku kaya nggak bisa gitu. Sementara kalau aku pegang hp mulu pas lagi sama dia kaya ngerasa bersalah gitu, jadi ya nggak bisa. Sempet kewalahan tapi dinikmatin," ujarnya.

Meski kewalahan, namun Franda menegaskan dirinya sangat senang dengan perkembangan anak pertamanya itu yang sangat baik.

"Gemes dan happy lah yaa, aku juga bersyukur yaa liat perkembangannya baik banget, dia aktif dan sehat karena emang anak-anak usianya harus aktif," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓