Sering Bawa Anak ke Lingkungan Hijau Bantu Tingkatkan Memorinya

Ivana Okta05 Apr 2019, 17:15 WIB
lingkungan hijau

Fimela.com, Jakarta Ternyata taman dengan berbagai pohon dan tumbuhan yang asri serta hijau tak cuma baik untuk menyegarkan mata saja. Lingkungan hijau bisa membantu meningkatkan ingatan anak lho. Wah, bagaimana bisa sih?

Menurut penelitian, anak yang dibesarkan di rumah yang dikelilingi lingkungan hijau memiliki volume materi putih dan abu-abu yang lebih besar di otak mereka. Selain itu, mereka juga memiliki skor yang lebih baik dalam tes perhatian.

Tak disangka ternyata lingkungan hijau memiliki manfaat yang sungguh luar biasa untuk anak-anak. Hal ini pun akhirnya menjadi salah satu dasar mengapa lingkungan hijau di perkotaan sangat penting untuk kesehatan dan juga perkembangan otak anak.

Adanya kontak dengan alam sangat penting untuk perkembangan otak pada anak-anak. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang bersekolah dengan area outdoor yang lebih tinggi memiliki peningkatan memori kerja yang lebih besar.

Lingkungan hijau pun sangat rendah polusi dan bising. Ini juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak. Karena itulah orangtua sebaiknya secara rutin membawa si kecil untuk bermain di lingkungan hijau.