Berikut Kebaikan Bayam untuk Ibu Mengandung

Ivana Okta11 Apr 2019, 13:52 WIB
hamil

Fimela.com, Jakarta Sayuran hijau yang satu ini terkenal mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tak cuma itu saja, bayam sangat kaya akan vitamin A, C, E, dan K serta magnesium, folat, kalium, omega-3, serat, dan flavonoid. Ternyata, bayam juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil.

  • Bayam sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tulang belakang dan juga bisa mencegah keguguran.
  • Mengonsumsi bayam secara teratur akan meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah anemia pada ibu hamil. Ibu bisa lebih berenergi dan tak mudah lemas.
  • Kandungan vitamin B dalam bayam bisa menurunkan tingkat stres dan memperbaiki suasana hati ibu hamil. Vitamin ini juga sangat penting untuk perkembangan sistem saraf sang janin.
2 of 2

Bayam, sayur sehat beribu manfaat.

  • Bayam sudah dikenal memiliki kandungan yang baik untuk peredaran darah dalam tubuh. Tekanan darah saat masa kehamilan harus dipantau dengan benar. Konsumsi bayam akan sangat membantu menjaga sirkulasi darah.
  • Ibu hamil juga akan lebih jarang sakit karena bayam bisa menguatkan imun. Ini karena bayam kaya akan vitamin A dan C yang luar biasa.

Ibu hamil sangat disarankan untuk sering mengonsumsi sayuran yang satu ini. Bayam bisa diolah jadi berbagai olahan masakan yang lezat. Bisa juga dijus atau dibuat salad yang segar. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

 

Lanjutkan Membaca ↓