Kapan Ibu Boleh Kembali Menyetir Mobil Setelah Operasi Caesar?

Ivana Okta12 Apr 2019, 12:52 WIB
menyetir

Fimela.com, Jakarta Melahirkan secara normal maupun lewat operasi caesar perlu pemulihan. Ibu harus banyak istirahat sebelum kembali beraktivitas. Ibu harus menunggu beberapa saat sebelum benar-benar pulih dan sehat. Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk ibu kembali beraktivitas termasuk menyetir mobil sendiri?

Menyetir termasuk kegiatan berat.

Menyetir mobil ternyata masuk dalam aktivitas berat. Sebenarnya tidak ada aturan pasti mengenai kapan boleh kembali menyetir setelah operasi caesar. Namun, ibu sebaiknya benar-benar sudah pulih betul setelah operasi.

Umunya, ibu sudah bisa pulih setelah 4-6 minggu setelah persalinan. Pada saat itu ibu sudah bisa melakukan berbagai kegiatan yang cukup berat termasuk mengemudikan mobil.

Menyetir mobil ini termasuk kegiatan yang berat karena melibatkan otot perut. Jika jahitan caesar belum sepenuhnya kering, ini bisa memperburuk kondisi dan malah menyebabkan luka.

Setelah operasi ibu memang akan merasakan nyeri jika terlalu banyak bergerak. Karena itulah memang sebaiknya menunggu sampai benar-benar pulih baru mencoba beraktivitas yang cukup berat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Lanjutkan Membaca ↓