5 Superfood Menyehatkan dan Mencerdaskan Anak Sejak Balita

Mimi Rohmitriasih15 Apr 2019, 12:38 WIB
Makanan Anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak bangga dan bahagia ketika mendapati buah hatinya memiliki tubuh sehat dan otak cerdas. Bisa dipastikan bahwa semua orangtua akan bangga dan bahagia mengenai hal ini. Demi dapatkan buah hati yang sehat dan cerdas, pastikan untuk selalu memerhatikan asupan nutrisi serta gizi yang masuk ke tubuhnya Sahabat Fimela.

Melansir dari laman parenting.com, ada beberapa makanan dan minuman yang bermanfaat menyehatkan dan mencerdaskan buah hati sejak ia berusia balita. Rachel Beller, R.D., ahli kesehatan di Beller Nutritional Institute di Beverly Hills, CA mengungkapkan jika nutrisi masuk ke tubuh anak akan berpengaruh besar pada kesehatan dan kecerdasannya. Dan berikut adalah beberapa makanan yang dipercaya bisa menyehatkan pun mencerdaskan anak sejak balita.

Makanan Menyehatkan dan Mencerdaskan Anak

Anak susah makan
ilustrasi/copyright shutterstock.com

Telur

Makanan pertama ada telur. Telur memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh dan kecerdasan otak anak. Telur juga kaya akan vitamin D, protein, kalsium dan banyak nutrisi lainnya. Telur bisa disajikan sebagai telur kukus, orak-arik telur, telur dadar, telur ceplok dan masih banyak lagi.

Susu dan Olahannya

Superfood selanjutnya yang sangat baik buat kesehatan dan kecerdasan anak adalah susu serta olahannya. Selain menyehatkan dan mencerdaskan, susu juga bisa meningkatkan sistem imun anak. Ini juga bisa membantu anak dapatkan tulang serta gigi pun gusi lebih kuat.

Tahu

Tahu juga menjadi superfood yang menyehatkan dan mencerdaskan anak sejak balita. Nutrisi yang terkandung di dalam tahu bahkan bisa membantu anak lebih kuat terhadap serangan virus maupun bakteri di sekitarnya. Untuk anak-anak, tahu bisa diolah menjadi perkedel, tahu goreng, sup tahu atau olahan sejenisnya.

Ikan Salmon

Superfood selanjutnya yang sangat baik untuk menyehatkan serta mencerdaskan anak adalah ikan salmon. Ikan terkenal dengan kandungan asam amino juga omega 3-nya yang sangat baik buat otak. Menariknya lagi, ikan salmon ini rendah merkuri sehingga aman jika dikonsumsi buah hati setiap hari. Ada banyak olahan ikan salmon yang disukai anak-anak.

Sayur Bayam

Kandungan zat besi, berbagai vitamin dan nutrisi lainnya membuat sayur bayam sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan anak. Sayur bayam juga menjadi sayuran yang kaya antioksidan sehingga menjamin tumbuh kembang anak dengan baik. Selain bisa diberikan ke anak sejak usia balita, sayur bayam juga bisa diberikan ke anak sejak ia masih bayi. Ada beragam masakan lezat yang bahan dasarnya sayur bayam.

Sahabat Fimela, itulah beberapa superfood yang menyehatkan dan mencerdaskan anak sejak usianya masih balita. Yuk, pastikan untuk menutrisi buah hati kita dengan makanan serta minuman kaya vitamin dan gizi secara lebih bijak lagi ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓