Sukses

Parenting

Bagaimana Cara Melatih Anak Untuk Lekas Berjalan?

Fimela.com, Jakarta Saat memasuki usia 1 tahun, umumnya bayi akan mulai berjalan. Tapi, tidak sedikit bayi yang usianya kurang dari 1 tahun sudah bisa berjalan. Tidak sedikit pula anak yang usianya sudah lebih dari 1 tahun bahkan 2 tahun seolah malas untuk belajar berjalan.

Melihat anak mulai berjalan atau sekedar berdiri tentu membuat setiap orangtua merasa sangat bangga serta bahagia. Melansir dari laman parents.com, ada banyak cara untuk melatih anak lekas berjalan sendiri. Cara tersebut mulai dari menempatkannya di baby walker, menitah hingga memberikan mainan yang menstimulusnya untuk lebih semangat berjalan.

Ajak Anak Berjalan dengan Cara Menyenangkan

Agar anak semakin semangat belajar berjalan, cobalah untuk melatihnya berjalan dengan cara yang menyenangkan. Pada dasarnya, anak akan semakin semangat memulai hal baru di hidupnya jika hal baru itu dinilai sangat menyenangkan dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan pula.

Ketika melatih anak berjalan, selingi dengan mengajaknya bermain, memberinya makanan kesukaannya atau menyanyikan lagu kesukaannya. Buat latihan berjalan ini menjadi moment yang tak mudah membuatnya merasa bosan.

Latihan Berjalan di Tempat yang Menyenangkan

Selain dilakukan dengan cara menyenangkan, usahakan agar latihan berjalan ini juga dilakukan di tempat yang menyenangkan. Taman dengan hamparan rumput, tepi pantai dengan pasirnya yang lembut atau tempat lain yang dinilai aman dan nyaman juga menyenangkan akan membuat anak lebih semangat latihan berjalan sendiri.

Tempat yang bagi anak menyenangkan juga akan membuatnya semakin percaya diri belajar berjalan atau melakukan hal lainnya. Tempat di mana ada banyak mainan, teman seusianya atau hal lain yang mengesankannya akan mendorongnya lebih semangat latihan berjalan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat melatih buah hati buat mulai berjalan sendiri ya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading