Menurut Studi, Pelukan dari Ibu Bisa Mencerdaskan Otak Anak

Mimi Rohmitriasih16 Apr 2019, 15:11 WIB
Ibu dan anak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang tak ingin memiliki buah hati cerdas dengan prestasi mengesankan? Dipastikan bahwa semua orangtua menginginkan hal ini. Tak hanya ingin anaknya cerdas, setiap orangtua juga pasti ingin memiliki anak yang sehat.

Melansir dari laman parentingforbrain.com, untuk dapatkan anak yang cerdas sebenarnya cukup mudah. Menurut penelitian, memeluk anak dengan penuh kasih sayang dan cinta dapat menstimulasinya menjadi pribadi yang lebih bahagia, tenang dan nyaman. Ketika anak merasakan hal ini, otaknya pun akan bekerja dengan lebih baik dan ia bisa lebih cerdas.

2 of 3

Manfaat Memeluk Anak

Anak Ibu
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Kelly Sikkema

Perasaan nyaman karena dipeluk bisa membuat otak anak tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Kontak fisik selama pelukan juga akan membuat anak merasa terlindungi. Selain mencerdaskan otak anak, pelukan juga bermanfaat membuat tidur anak jadi lebih nyenyak, mengurangi stres dan perasaan takut pada dirinya, meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya dan membantu menyembuhkannya dari penyakit.

Mengingat begitu pentingnya memeluk buat anak, usahakan untuk memberikan pelukan tulus pada anak setiap hari ya. Pelukan ini juga akan membuat kedekatan orangtua dengan anak menjadi lebih baik lagi.

3 of 3

Simak Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓