Agar Cepat Hamil, Ini Waktu Terbaik Untuk Melakukan Hubungan Intim

Mimi Rohmitriasih19 Apr 2019, 13:25 WIB
Seks

Fimela.com, Jakarta Pagi, siang, sore atau malam hari, mana waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar Sahabat Fimela bisa segera hamil dan memiliki buah hati bersama suami?

Melansir dari laman parenting.firstcry.com, semua waktu sebenarnya baik untuk melakukan hubungan intim. Namun, ada beberapa waktu yang memang dikatakan terbaik karena kedua pasangan bisa sama-sama mencapai orgasme terbaik mereka dan berpeluang hamil lebih besar.

2 of 4

Berhubungan Intim di Masa Subur

Seks
ilustrasi/copyright unsplash.com/Toa Heftiba

Untuk meningkatkan kesempatan hamil, para ahli mengatakan jika sebaiknya hubungan intim dilakukan setiap hari di masa subur. Di masa ini, kandung telur akan melepaskan sel telur yang mana proses ini dinamakan ovulasi. Penelitian menemukan jika sel telur ini hanya akan bertahan selama 12-24 jam untuk dibuahi.

Mengutip dari laman babycenter.com, bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur, masa subur atau ovulasi akan terjadi selama 12 sampai 14 hari sebelum menstruasi berikutnya atau sama dengan hari ke 10 sampai ke 12 setelah menstruasi sebelumnya. Masa subur ini sendiri berlaku pada perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur 28 hari Sahabat Fimela.

3 of 4

Pagi, Siang, Sore atau Malam Sebaiknya Kapan Hubungan Intim Dilakukan?

Zodiak Seks
Ilustrasi/copyritght shutterstock.com

Penelitian menemukan jika berhubungan intim di pagi hari tepatnya sebelum pukul 07:30 pagi akan meningkatkan peluang hamil. Kualitas sperma dan sel telur akan samas-sama baik di waktu ini. Namun, penelitian lain yang dilakukan oleh para ahli di University of Modena menemukan jika kualitas sperma terbaik pria akan berada di waktu sore atau malam hari.

Libido pria maupun perempuan akan sama-sama naik di waktu pagi antara jam 6 hingga jam 9. Sedangkan saat malam, libido keduanya akan sama-sama meningkat di jam 10 hingga jam 1 dini hari. Di waktu ini, pasangan suami istri disarankan untuk melakukan hubungan intim demi bisa cepat hamil. Walau begitu, tidak ada salahnya bagi pasangan suami istri mencoba hamil dengan melakukan hubungan intim di waktu subuh dengan mendapatkan orgasme terbaik mereka.

Agar cepat hamil pada dasarnya tidak hanya ditentukan kapan suami istri melakukan hubujgan intim. Kesuburan keduanya adalah hal yang utama. Didukung dengan pola hidup dan makan yang sehat serta olahraga juga istirahat cukup, ini akan meningkatkan peluang hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.

4 of 4

Simak Juga Video Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓