Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia

Wuri Anggarini30 Apr 2019, 11:02 WIB
Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia

Fimela.com, Jakarta Zwitsal mengadakan sesuatu yang spesial pada momen Hari Kartini tahun ini. Brand perawatan bayi ini mengajak 5.000 orangtua dan anak Indonesia untuk membangun momen bonding bersama lewat beragam kegiatan edukatif nan menyenangkan yang ada di tujuh booth event Zwitsaland. Kegiatan ini berlangsung selama 20 - 21 April 2019 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Zwitsal percaya, bonding memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak. Head of Skin Cleansing and Baby Care Indonesia, PT. Unilever Indonesia Tbk., mengatakan bahwa bonding yang baik dapat membantu anak menjadi pribadi yang bahagia, mandiri, dan tangguh.

"Zwitsal berkomitmen untuk selalu menemani langkah orangtua dan anak seiring tumbuh kembangnya. Dalam perjalanannya, kami menyadari bahwa momen bonding sangat penting, terutama bagi anak-anak usia dini karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya menjadi pribadi yang bahagia, mandiri, dan tangguh," ujarnya, saat Konferensi Pers Zwitsaland, di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Tambahnya, Zwitsal percaya kalau setiap orangtua ingin memiliki bonding yang kuat dengan buah hatinya, tetapi sering menemui berbagai tantangan. Karena itu, pihaknya menyelenggarakan Zwitsaland, sebuah platform playland dengan beragam aktivitas bonding yang seru dan menyenangkan.

Dalam penyelenggaraannya, Zwitsal berkolaborasi dengan tujuh perusahaan ternama dan ahli di bidangnya untuk membangun booth yang interaktif. Apa saja ketujuh booth seru itu? Simak yuk, Sahabat Fimela!

1. Zwitsal Sensory Corner bersama Rumah Dandelion

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Kegiatan eksplorasi yang melibatkan seluruh panca indera berperan besar terhadap tumbuh kembang anak usia balita. Zwitsal pun menggandeng Rumah Dandelion mengadakan Sensory Corner sebagai wadah anak belajar dengan melibatkan panca inderanya.

Di booth ini, anak dapat melatih seluruh inderanya lewat aktivitas Sensory Bin. Dengan didampingi orangtua dan fasilitator, mereka bisa bermain Coloured Rock Salt, Scented Coloured Rice, Pacar Cina, dan Edible Dough.

Di sana, anak usia enam bulan hingga dua tahun juga bisa berkreasi membuat Sponge Painting untuk melatih motorik halusnya. Sementara itu, anak usia tiga tahun ke atas dapat melatih otot mulut serta koordinasi mata dan tangan lewat Bubble Painting.

Selain itu, orangtua juga dapat melakukan konseling tentang tumbuh kembang anak bersama psikolog. Apabila belum puas, orangtua juga bisa mendengarkan talkshow "The Importance of Bonding Time Between Parents and Kids" dari psikolog Rumah Dandelion.

2. Zwitsaland Cooking Corner bersama Playlab

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Playlab adalah tempat bagi anak-anak untuk belajar melalui berbagai stimulasi dan aktivitas yang menghibur. Khusus di Zwitsaland, Playlab mendirikan booth tempat anak belajar memasak dengan cara yang seru dan mudah, lengkap pakai topi dan celemek ala koki profesional.

Ada tiga kegiatan yang dapat diikuti si kecil di booth ini, yaitu Easter Parfait, Hop O'Donuts, dan Spring CupCones. Anak-anak bisa mendekorasi parfait, donat, atau es krim milik mereka dengan berbagai topping yang menarik dan menyehatkan.

3. Zwitsal Music Corner bersama Maestro In Training

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Suara alunan harpa, biola, dan bassoon merdu terdengar dari salah satu booth. Tepatnya, dari booth Zwitsal Music Corner bersama Maestro In Training. Di sana, anak bersama ayah dan ibunya bisa mengenal musik lewat bernyanyi, menari, musical storytelling, little gym, musical arts and crafts, dan musical sensory play . Asyiknya lagi, anak-anak juga dapat berlatih alat musik seperti harpa, oboe, English horn, bassoon, klarinet, atau biola.

4. Zwitsal Science House Bersama Nutty Scientist

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Zwitsal berkolaborasi dengan Nutty Scientist, sebuah tempat edukasi anak bereksplorasi dan mengasah imajinasi melalui kegiatan sains yang menyenangkan, untuk mendirikan Science House. Bersama Professor Nutty, mereka dipandu untuk melakukan percobaan dan membuat sebuah karya. Asyiknya, karya ini dapat mereka bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

5. Zwitsal Traveling & Discovery Corner Bersama Traveloka

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Membangun bonding bersama anak lalu bisa bawa pulang hadiah voucher produk Traveloka, tentu sangat menyenangkan bukan? Yup, di booth ini, anak-anak bisa mencoba Virtual Reality atau bermain games yang berhadiah voucher tiket pesawat, tempat wisata, hingga kupon hotel.

6. Zwitsal Fashion Corner Bersama Cottonink Mini

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Di Zwitsaland, Sahabat Fimela juga bisa berbelanja baju bayi dan balita yang nyaman dan stylish dari Cottonink Mini. Hati-hati kalap melihat baju mungil yang lucu-lucu, yah!

7. Zwitsal Massage & Manicure Corner Bersama Go-Massage dan Go-Glam

Zwitsaland, Tempat Bonding Seru 5.000 Keluarga Indonesia
©Fimela/Cahyu Cantika

Rasanya enggak ada yang lebih menyenangkan daripada memanjakan diri setelah puas bermain. Untungnya, ada layanan Express Massage untuk si kecil dan Speedy Manicure untuk sang bunda yang bisa dinikmati. Asyiknya lagi, tersedia pula voucher Go-Massage dan Go-Glam untuk berbagai layanan.

Selain tujuh booth tersebut, Sahabat Fimela bersama si kecil juga dapat menikmati talkshow dan performance yang tampil di panggung utama Zwitsaland. Suasana event ini pun terasa semakin menyenangkan berkat aroma #WangiLembutZwitsal yang berasal rangkaian produk Zwitsal, yuk cari tahu rangkaian produk selengkapnya di https://www.zwitsal.co.id/product.

Nah, itu adalah keseruan yang dapat Sahabat Fimela temukan di Zwitsaland. Yuk, bonding seru bersama buah hati di Zwitsaland bersama 5.000 keluarga lainnya, lalu praktikkan kegiatannya di rumah setiap hari!

Reporter: Cahyu Cantika Amiranti