Sukses

Parenting

Langkah Mudah Semangati Buah Hati Kuat Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Bagi Si Buah Hati, puasa pertama menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Agar puasanya jadi lebih menyenangkan, yuk, lakukan beberapa agenda ngabuburit selama Ramadan yang bikin ia makin semangat menanti waktu berbuka.

Ajak Buah Hati Menjadi Chef Kecil Sambil Menyiapkan Menu Berbuka

Tak punya aktivitas membuat anak gampang tergoda untuk membatalkan puasanya. Daripada sekadar membayangkan nikmatnya berbuka, ajak buah hati menjadi chef kecil yang akan membantu Bunda menyiapkan menu berbuka. Berikan tugas yang sederhana dan disesuaikan dengan kemampuannya, misalnya membuat takjil berupa es buah yang menyegarkan hingga mengajaknya menata meja makan.

Ajak Mereka Mengumpulkan Baju dan Mainan untuk Didonasikan

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan Si Buah Hati untuk berbagi dengan sesama. Ajak ia untuk mengumpulkan pakaian hingga mainan layak yang sudah tidak dipakai untuk didonasikan. Mengajarkan Si Buah Hati untuk berbagi pada sesama, terlebih bagi yang membutuhkan tentu sangat penting dalam tumbuh kembangnya. Keterlibatannya dalam berbuat hal positif akan menanamkan pribadi yang senang berbagi pada sesama.

Ngabuburit di Masjid Sambil Belajar Mengaji

Bingung mencari aktivitas yang menyenangkan untuk anak? Coba ajak ke masjid terdekat yang biasanya menggelar program mengaji bersama. Selain dapat bertemu dengan teman-teman seusianya yang sama-sama sedang berpuasa, ia juga dapat mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat. Tantangan untuk menjalankan puasa hingga akhir bulan Ramadan pun jadi terasa lebih mudah.

Selain menyiapkan berbagai agenda ngabuburit yang menarik untuk anak, bikin ia lebih semangat berpuasa dengan memberikan segelas DANCOW FortiGro sebelum tidur dan saat sahur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.

DANCOW FortiGro membantu si kecil menghadapi berbagai tantangan saat bulan puasa biar tetap aktif beraktivitas di rumah maupun sekolah. Yuk, coba segera dan jangan lupa intip tips lainnya dalam mendampingi anak berpuasa hanya dengan klik di sini dan follow Instagram @dancow.

(adv/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading