Sukses

Parenting

5 Cara Tepat untuk Jaga Bentuk Tubuh yang Ideal saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Salah satu persoalan yang sering dihadapi ibu hamil adalah berat badan yang meningkat drastis. Well, bukan berarti saat hamil mom tidak dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal. Agar bentuk tubuh ideal, mom perlu memerhatikan beberapa hal ini.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah cara yang tepat untuk menjaga bentuk tubuh saat hamil. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Menjaga Pola Makan

Saat masuk trimester 2, biasanya mual dan nafsu makan pun mulai membaik. Saat inilah biasanya nafsu makan meningkat, jika tidak dapat mengontrol diri maka mom akan cenderung implusif dan makan dalam jumlah yang banyak. Jika demikian saatnya mom untuk mulai menjaga pola makan.

Mom, memang disarankan untuk ngemil namun bukan berarti berlebihan. Maka pastikan mengonsumsi makanan yang cukup sehingga tidak ada jeda untuk ngemil berlebihan.

 

Sediakan Camilan Sehat

Saat hamil sangat disarankan untuk ngemil, namun yang perlu diperhatikan untuk selalu nyemil camilan yang sehat. Singkirkan keripik yang banyak mengandung garam dan gula. Konsumsi buah, cokelat, susu dan yoghurt. Camilan sehat ini bisa diolah sesuai dengan kegemaranmu.

 

Mengunyah Makanan dengan Perlahan

Makan terlalu buru-buru dapat mengakibatkan gula darah naik yang berbahaya bagi kesehatanmu. Mengunyah makanan dengan perlahan akan membuatmu makan makanan yang cukup. Berbeda dengan saat mom makan terburu-buru, jumlah makanan yang dimakan pun banyak.

 

Beraktivitas Seperti Biasa

Hamil bukan berarti aktivitasmu dibatasi. Tetap lakukan aktivitas seperti biasa. Dengan tubuh yang aktif, maka bentuk tubuh pun tetap ideal. Selama mom melakukan aktivitas dengan hati-hati, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

Mengubah Kebiasaan Menjadi Lebih Baik

Jika selama sebelum hamil menghindari buah dan sayur, mulai rutin mengonsumsinya. Lebih banyak minum air putih dan rajin olahraga. Mengubah pola hidup menjadi lebih baik saat hamil akan membuat bentuk tubuhmu terjaga saat hamil.

Sahabat Fimela, demikian 5 cara untuk menjaga bentuk tubuh tetap terjaga saat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading