ART Tak Kembali Setelah Lebaran, Harus Bagaimana Ya?

Ivana Okta10 Jun 2019, 13:45 WIB
stres

Fimela.com, Jakarta Saat lebaran waktunya untuk mudik bagi para perantau yang mencari kerja di kota lain termasuk para ART. Nah, beberapa orang mengalami drama pasca lebaran. Drama ini adalah ART yang berjanji akan datang kembali, tiba-tiba memberi kabar kalau tidak bisa kembali bekerja. Tak sedikit pula yang malah hilang tanpa kabar.

Jelas pasti akan bingung dan kelimpungan karena semua tugas yang biasa dilakukan oleh ART jelas akan terbengkalai. Well jangan panik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba.

Jangan panik.

4 Tips Jitu Mengurus Rumah Saat Ditinggal Mudik Si Mbak ART
Ketika Si Mbak ART tidak ada, bukan berarti pekerjaan rumah terbengkalai dan hanya para Bunda yang kepusingan.
  • Nah, yang pertama bisa mencoba menggunakan jasa pembantu infal. Pembantu infal adalah pembantu yang bekerja musiman. Sahabat Fimela juga bisa menggunakan jasa pembersih rumah online yang sudah banyak tersedia. Kelemahannya adalah memang biaya yang dikeluarkan harus sedikit ekstra. Sambil mencari lagi ART baru, cara ini akan jadi salah satu solusi yang benar-benar efektif.
  • Soal makanan pun bisa diatasi dengan memesan makanan secara online. Ini tidak akan terlalu merepotkan.
  • Untuk urusan cucian yang menggunung, laundry kiloan akan jadi solusi terbaik. Kalau memasak dan bersih-bersih rumah bisa lewat pembantu infal dan layanan online, urusan cuci baju serahkan saja pada laundry di dekat rumah.

Jangan panik dan keburu pusing karena ART tak kembali setelah lebaran. Sambil mencari ART baru, coba lakukan tips di atas ya. Semoga menginspirasi.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓