4 Makanan Ini Ampuh Meredakan Morning Sickness Selama Hamil

Mimi Rohmitriasih24 Jun 2019, 13:15 WIB
Morning Sickness

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Banyak perempuan menganggap bahwa momen kehamilan sebagai momen yang sangat membahagiakan dalam hidup. Meski begitu, tidak jarang momen kehamilan menjadi momen yang cukup menguji kesabaran. Tidak jarang momen ini bisa membuat perempuan merasa cemas, khawatir bahkan takut berlebihan.

Salah satu momen di kehamilan yang cukup menguji kesabaran dan mengkhawatirkan adalah momen morning sickness. Melansir dari laman parents.com, morning sikcness identik dengan mual dan muntah-muntah hingga pusing yang dialami ibu hamil.

Morning sickness sebenarnya bisa diredakan dengan memiliki istirahat cukup, perbanyak konsumsi air putih dan konsumsi makanan yang menyegarkan. Melansir dari laman health.com, sedikitnya ada 4 makanan yang ampuh meredakan morning sickness. Berikut makanan tersebut.

Makanan Untuk Meredakan Morning Sickness

Nutrisi Ibu Hamil
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Cokelat Hitam

Para ahli percaya jika cokelat hitam bisa meredakan morning sickness dengan baik. Konsumsi cokelat hitam tak hanya meredakan morning sickness tetapi juga bisa menenangkan pikiran. Cokelat memiliki manfaat mengagumkan untuk mengurangi rasa mual dan ingin muntah selama kehamilan.

Biskuit

Salah satu penyebab ibu hamil mengalami mual adalah karena perut yang kosong selepas bangun tidur. Untuk itu, cara paling ampuh untuk menangkal mual adalah dengan konsumsi makanan. Biskuit bisa menjadi solusi menangkal morning sickness. Namun usahakan untuk memilih biskuit yang asin atau gurih agar mual yang dirasa bisa reda bukan malah tambah parah.

Buah Lemon atau Jeruk

Makanan untuk menurunkan risiko morning sickness adalah buahlemon atau jeruk. Aroma buah yang wangi bisa membuat ibu hamil merasa tetap nyaman dan tenang. Kedua buah ini juga memiliki rasa yang bisa dinetralisir oleh lidah pun sistem pencernaan.

Makanan Mengandung Asam Folat

Makanan yang mengandung asam folat seperti sayur sawi, brokoli dan makanan hijau lainnya bisa meredakan morning sickness. Makanan seperti kacang tanah, kacang hijau dan kacang merah juga patut dicoba.

Itulah beberapa makanan yang ampuh meredakan morning sickness selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓