Sukses

Parenting

Atasi Perut Gatal Selama Kehamilan dengan Mandi Oatmeal

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu pasti merasa bahagia selama menjalani masa-masa kehamilanBut pregnancy has its ups and downs. Ketika Sahabat Fimela merasa bersyukur atas kehamilan yang sehat dan lancar, ada saja masalah yang kadang membuat moms geregetan. 

Misalnya, perut yang gatal. Hal ini sepertinya dialami hampir semua perempuan yang sedang mengandung. Dilansir dari Style Craze, perut yang gatal ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal. 

Normalnya karena perubahan hormon, atau kulit area perut yang mekar dan tertarik. Ada juga yang perut gatal disebabkan darah terpompa lebih banyak selama masa kehamilan pada area perut dan kulit. 

Ada banyak krim yang katanya dapat mengurangi rasa gatal pada perut selama kehamilan. Namun, kamu juga bisa mendapatkan solusi yang bisa dilakukan di rumah, yaitu mandi dengan oatmeal

Oatmeal Mampu Mengurangi Rasa Gatal pada Perut Bumil

Jika oatmeal kerap disebut sebagai makanan yang penuh dengan serat, oatmeal ternyata memiliki khasiat lain untuk ibu hamil. Yaitu, membantu menghilangkan rasa gatal pada area perut. 

Ternyata, oatmeal mengandung anti inflamasi dan pruritus yang dapat mengurangi rasa gatal dan inflamasi pada kulit. 

Mandi Oatmeal

Bukan dikonsumsi, oatmeal untuk perut gatal digunakan pada saat kamu mandi. Proses ini juga kerap disebut dengan oatmeal bath. Kamu hanya membutuhkan 1 cup oatmeal dan air. 

Isi bathtub dengan air hingga setengah. Lalu, masukkan oatmeal dan rendam selama 20 menit. Setelah itu, berendamlah di bathtub. Lakukan hal ini setiap hari selama masa kehamilan, terutama pada saat perut terasa gatal. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading