Sukses

Parenting

Siklus Haid Tidak Teratur, Bagaimana Meningkatkan Peluang Kehamilan?

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Momen kehamilan juga menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu pasangan suami. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah bertemu dengan momen ini.

Melansir dari laman hellosehat.com, beberapa pasangan mungkin dengan mudah bertemu dengan momen kehamilan. Tapi, tidak sedikit pasangan yang harus berjuang dan berusaha sangat keras agar sang istri lekas hamil.

Ada beberapa alasan kenapa beberapa perempuan kesulitan hamil. Salah satu halnya adalah ketidaksuburan yang dialaminya. Salah satu tanda ketidaksuburan sendiri adalah siklus haid yang tidak teratur di mana kurang dari 17 hari atau lebih dari 35 hari. Meski siklus haid yang tak teratur bisa menurunkan kesempatan untuk hamil, bukan berarti Sahabat Fimela tak bisa hamil ya. Tetap ada kesempatan hamil bagi perempuan dengan siklus haid kurang tetatur.

Tips Meningkatkan Peluang Kehamilan

Untuk meningkatkan peluang kehamilan hal yang bisa dilakukan antaranya adalah memperbaiki pola hidup, pola tidur dan mengonsumsi nutrisi yang menyuburkan kandungan. Lengkali asupan makan sehari-hari dengan suplemen peningkat kesuburan yang diperkaya vitamin prenatal dan agen penyeimbang hormon agar siklus haid kembali teratur dan program kehamilan berjalan dengan baik.

Bagi Sahabat Fimela dengan berat badan berlebih, bisa mulai melakukan diet. Selama ini obesitas dipercaya sebagai penghambat peluang kehamilan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah serta hindari makanan yang berkafein tinggi, berkolesterol dan berlemak.

Selama menjalani program kehamilan, usahakan agar performa tubuh fit. Hindari stres dan miliki istirahat cukup setiap harinya. Baik istri maupun suami, kondisi tubuh harus fit dan bahagia untuk meningkatkan peluang kehamilan dengan melakukan hubungan intim terbaiknya.

Konsultasikan kondisi kesehatan istri maupun suami di dokter atau bidan ahlinya. Bila perlu minta resep dokter untuk meningkatkan peluang kehamilan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading