Benarkah Makan Makanan Tertentu Bisa Buatmu Cepat Hamil?

Febi Anindya Kirana14 Agu 2019, 13:05 WIB
Nutrisi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Mungkin sudah bukan hal baru lagi mengetahui fakta bahwa makanan tertentu bisa meningkatkan kesuburan hingga membantu tubuh lebih cepat hamil. Namun benarkah hal tersebut? Bagaimana cara makanan bisa membantumu cepat hamil?

Sebuah review dari Hardvard yang diterbitkan dalam American Journal of Obstetrics & Gynecology mengungkapkan bahwa benar adanya, beberapa makanan memang bisa meningkatkan kesuburuan dan meningkatkan potensi kehamilan pada perempuan.

Penelitian tersebut mengklaim bahwa makanan-makanan seperti ikan berlemak (tuna dan salmon), kacang walnut, kacang kedelai, daging unggas, buah, sayur dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kesuburan reproduksi, bukan hanya pada perempuan, tapi juga laki-laki dengan meningkatkan kualitas sperma.

Makanan yang Membantu Cepat Hamil

Sayuran hijau dan Buah
Sayuran hijau dan Buah (sumber: iStockphoto)

Sayangnya, makanan lain yang kemungkinan dianggap dapat membantu kehamilan seperti keju, telur, dan sereal yang diperkaya dengan vitamin D tidak dapat membantu meningkatkan kesuburan atau mempercepat kehamilan.

Para peneliti juga menekankan bahwa mengonsumsi suplemen asam folat sebelum hamil dapat mencegah cacat saraf pada bayi yang dilahirkan.

Jadi, ternyata memang benar adanya bahwa makanan bisa membantu kehamilan sehat untuk perempuan, bahkan laki-laki. Jika ingin cepat hamil, pastikan makan makanan di atas ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓