Pentingnya Menggunakan Tisu Basah Sesuai Kebutuhan Anak

Vinsensia Dianawanti19 Agu 2019, 17:30 WIB
Ilustrasi tisu basah

Fimela.com, Jakarta Tisu basah umum menjadi andalan ibu untuk merawat kulit anak. Sementara, kulit anak bahkan bayi memiliki struktur yang lebih tipis sekitar 30-50 persen dibandingkan orang dewasa. Sehingga menyebabkan kulit anak lebih rentan, mudah kering, dan sensitif.

Untuk itu dibutuhkan produk, seperti tisu basah yang aman bagi kesehatan kulit anak. dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAAM, MHKes, KFCS menganjurkan tisu basah maupun produk bayi lainnya harus memiliki kualifikasi yang aman bagi anak. Seperti bebas dari alkohol, tidak mengandung parfum atau wewangian yang lembut, mendapat persetujuan dari BPOM, dan bebas tryclosan.

Banyak kini produk tisu basah yang beredar dan mengklaim aman untuk bayi. Namun memiliki fungsi dan kandungan yang sama. Yang menjadi pembeda hanya aroma. Momami Baby Wipes merupakan merek lokal yang menghadirkan enam varian tisu basah yang bebas dari penggunaan alkohol, bebas pewangi, bebas paraben dan food grade. Sebagai gantinya, Momami Baby Wipes menggunakan ekstrak minyak organik dari ekstraksi penguapan bunga dan buah.

Seperti apa kebutuhan anak yang membutuhkan tisu basah?

1. Tisu multiguna

Dinamakan Anti Bacterial Wipes, jenis tisu basah dari Momami Baby Wipes ini menjadi tisu multiguna yang membantu membersihkan dan menyegarkan kulit bayi. Mengandung farmasi grade antiseptic, tisu basah ini aman bagi bayi dan cocok untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mengganti popok. Mengandung aloe vera, Anti Bacterial Wipes pun berfungsi melembapkan kulit bayi.

2. Menghidrasi dan membersihkan kulit anak

Dengan 99 persen air murni yang demineralisasi, Water Wipes ini tidak menggunakan pewangi melainkan menggunakan aroma lemon yang aman jika tertelan bayi. Diformulasikan khusus dengan bahan food grade, tisu basah ini lebih cocok untuk membersihkan mulut bayi yang sedang memasuki MPASI.

3. Hidung tersumbat

Ketika anak pilek, hidung mnenjadi kering dan iritasi. Saline Wipes ini mengandung 0,9 persen isotonic NaCl yang menjadi antiseptik alami untuk mengencerkan lendir. Tisu basah ini bebas pewangi yang berfungsi untuk membersihkan lendir yang membuat hidung tersumbat karena flu dan alergi. Dilengkapi dengan ekstrak camomile organik berfungsi mencegah iritasi kulit. Tisu ini dapat digunakan untuk bayi di atas 3 bulan dan orang dewasa.

 

Disesuaikan dengan kebutuhan anak

6 Pilihan Tisu Basah yang Sesuai Kebutuhan Anak-Anak
Tisu basah kini dibuat sesuai dengan kebutuhan anak-anak oleh Momami Baby Wipes (Foto: Instagram/momami.id)

4. Membersihkan peralatan makan dan mainan

Difungsikan untuk membersihkan peralatan makan dan mainan anak, Pacifier & Bottle Wipes memiliki ketebalan khusus dengan bahan food grade sehingga aman jika tertelan anak. Aroma stroberi pun membuat anak-anak menggemari tisu basah ini.

5. Membersihkan gigi

Anak-anak kerap memasukkan segala jenis benda ke dalam mulutnya. Mengandung aroma anggur yang disukai anak-anak dan mengandung Xylitol yang berfungsi menetralkan keasaman plak dan melindungi enamel gigi. Tooth & Gum Wipes ini memang difungsikan untuk membersihkan gigi, gusi, dan lidah.

6. Menyembuhkan gigitan serangga dan nyamuk

Selain dengan minyak kayu putih, Citrapella Wipes bisa menjadi pilihan untuk mengusir dan mengobati gigitan nyamuk. Tisu basah ini direndam dengan minyak daun tumbuhan Lavandula Agustifolia atau lavender untuk menghindari iritasi kulit. Cukup diusapkan pad kulit, cairan tisu basah akan melindungi kulit selama empat jam dari gigitan nyamuk.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓