Sukses

Parenting

Selesai Operasi Caesar, Ini Pentingnya Perbanyak Vitamin C dan Protein!

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu memang tantangan yang berat, salah satunya jika harus menjalani operasi caesar. Seringkali rasa sakit yang diderita karena luka jahitan operasi sangat mengganggu. Dibutuhkan waktu lama untuk bisa sembuh total. Itulah mengapa banyak orang mencari cara terbaik melakukan perawatan operasi caesar.

Salah satu cara terbaik merawat luka dan mempercepat kesembuhannya adalah dari makanan sehari-hari yang kita konsumsi. Untuk mempercepat proses pemulihan, perbanyaklah makan makanan tinggi vitamin C dan zinc.

Vitamin dan mineral ini berfungsi mencegah infeksi dan mendorong produksi kolagen. Buah-buahan segar dan biji-bijian seperti biji labu dan biji bunga matahari patut menjadi camilan sehari-hari.

 

Penuhi Vitamin C dan Protein Setelah Caesar

Pastikan pula untuk mengonsumsi banyak protein pasca operasi caesar, seperti konsumsi kacang-kacangan, ikan, ayam, telur, yogurt, tempe dan tahu karena protein memenuhi kebutuhan asam amino, membantu penutupan luka dan meningkatkan kekuatan dan kekebalan tubuh.

Setiap perempuan mengalami waktu pemulihan yang berbeda-beda, dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang sehat selama masa penyembuhan luka sangatlah penting. Bukan hanya protein, vitamin dan mineral, pastikan selalu menjaga nutrisi yang seimbang untuk mendukung percepatan kesembuhan pasca caesar.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading