Sukses

Parenting

FIMELA FEST 2019: 5 Hal Wajib Tahu Sebelum jadi Ibu Bekerja di Rumah

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu jelas bukan perkara mudah, terutama jika kamu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kantoran dan memilih bekerja di rumah, sekaligus merawat anak. Bukan tidak mungkin, karena ada beberapa hal penting yang bisa membantumu sebelum kamu memutuskan untuk menjadi ibu yang bekerja di rumah. Berikut lima hal yang perlu diketahui lebih dulu melansir dari purewow.com, Rabu (16/10/2019).

1. Jangan sampai kehilangan motivasi

Meski tidak lagi bekerja kantoran, cobalah untuk memikirkan apa yang menarik dari kariermu di tempat pertama. Cobalah menemukan hal yang sama di tempat yang baru.

Cobalah mencari hal-hal yang paling membuatmu bahagia dan bangga terhadap diri sendiri. Cara ini akan membantumu membangun kehidupan yang diinginkan, walaupun sekarang memutuskan untuk menjadi ibu yang bekerja di rumah.

2. Memprioritaskan pekerjaan

Ketika bekerja di rumah, kamu mungkin akan mulai mencampuradukkan pekerjaan rumah sebagai ibu dan pekerjaan profesional. Hal ini jelas bisa membuatmu merasa kewalahan.

Inilah pentingnya membuat prioritas. Jika kamu bisa meminta bantuan asisten rumah tangga untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah, mungkin perhatianmu bisa lebih difokuskan pada pekerjaan profesional.

3. Menemukan komunitas yang tepat

Komunitas bisa membantumu membuka diri. Kamu akan terkejut menemukan ternyata banyak ibu yang juga memutuskan untuk bekerja di rumah, dan ini menyenangkan.

 

4. Memberi stimulasi intelektual pada diri sendiri

Jangan sampai banyaknya aktivitas membuatmu lupa atau tidak sempat untuk memberi stimulasi intelektual pada diri sendiri. Sempatkan diri sendiri untuk membaca satu buku dalam sehari atau sekedar mendengarkan podcast tentang topik yang bermanfaat.

5. Mempersiapkan diri sendiri untuk karier berbeda

Tidak menutup kemungkinan kamu akan mengalami perubahan karier lagi, bukan? Setelah kerja kantoran, lalu menjadi ibu yang bekerja di rumah, akan ada apalagi?

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang hal-hal seputar parenting atau tugas sebagai ibu? Jangan lewatkan talkshow "Mindful Parenting: Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern" bersama Melly Amaya Kiong pada hari Minggu (17/11/2019) di Fimela Fest 2019. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri Fimela Fest 2019.

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading