Fimela Fest 2019: Rahasia Pengasuhan Kate Middleton Terungkap dalam Buku Favoritnya

Anisha Saktian Putri16 Okt 2019, 10:00 WIB
Princess Charlotte Pakai Baju Warisan Kakaknya di Kartu Natal Resmi Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton tentu memiliki banyak bantuan untuk merawat ketiga anaknya. Meskipun memiliki pengasuh profesional, Duchess of Cambridge ini tetap mengasuh anak-anaknya sendiri.

Kate Middleton merupakan penggemar buku ibu modern, ia terlihat membaca buku Cara Meningkatkan Anak yang Bahagia, Sehat, Cerdas, Disiplin dan Menarik, Dimulai dari Kelahiran.

Bahkan, Kate menulis surat untuk penulis anomim tersebut pada tahun 2015. Jadi apa yang bisa kita pelajari dari bukuyang dibaca Kate untuk diterapkan kepada anak-anak kita? Berikut penjelasanya, dilansir dari express.co.uk.

 

1. Sopan santun penting

FIMELA FEST 2019
Ilustrasi fimela fest/copyright redaksi fimela

Tidak mengherankan bagi seorang bangsawan, Kate mengajakan anak-anaknya tentang sopan santun.

Dalam buku tersebut dituliskan, "mengajari anak-aak nilai moral yang baik sangat penting bagi kesehatan mental. Kita sering lupa bahwa metode pengasuhan paling sederhana, seperti mengajarkan anak untuk mengucapkan terima kasih,"

2. Tidak memanjakan anak

Menurut buku tersebut, orangtua didorong untuk membiarkan anank-anak mereka menemukan dunia sendiri dan membuat kesalahan mereka sendiri agar mereka belajar tentang dunia ini.

"Berikan teladan yang baik pada anak, lalu biarkan ia belajar sendiri,"

Ingin tahu lebih lanjut dengan pola asuh modern? Yuk langsung saja hadir di Fimela Fest 2019, pada 11-17 November 2019 di Gandaria City.

Akan hadir Melly Amaya Kiong dalam talkshow bertajuk "Menyiapkan Anak Menghadapi Era Modern”. Melly Amaya Kiong adalah praktisi mindful parenting yang telah menerbitkan beberapa buku tentang pola pengasuhan anak mengutamakan kedekatan emosional.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓