Lakukan Hal Ini Setelah Berhubungan Intim Agar Positif Hamil

Mimi Rohmitriasih24 Okt 2019, 20:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, kabar kehamilan istri tentu menjadi hal yang sangat membahagiakan. Setiap pasangan punya cara tersendiri agar sang istri segera hamil dan mengandung buah cinta keduanya.

Melansir dari laman health.com, aktivitas setelah hubungan intim cukup menentukan apakah seseorang akhirnya bisa hamil atau tidak. Menurut para ahli, agar istri cepat hamil, sebaiknya hubungan intim dilakukan saat masa subur. Sebaiknya posisi hubungan intim yang dilakukan adalah posisi yang paling nyaman bagi kedua pasangan.

Setelah berhubungan intim, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan demi meningkatkan peluang kehamilan. Apa saja hal tersebut?

Hal yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Berhubungan Intim Agar Hamil

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Istirahat

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah istirahat. Setelah berhubungan intim dan melakukan penetrasi, istri sebaiknya istirahat dengan berbaring di tempat tidur. Hindari segera bangkit dari tempat selepas berhubungan intim agar sperma dan sel telur lebih mudah melakukan pembuahan.

Selepas berhubungan intim sebaiknya pasangan saling bermesraan, berpelukan atau berciuman demi membuat tubuh makin rileks dan memudahkan bertemunya sperma serta sel telur.

Atur Pernafasan

Para ahli menyarankan agar istri mengatur pernafasan dengan sebaik mungkin. Ketika pernafasan stabil, ini membuat pikiran lebih rileks dan tenang. Saat pikiran rileks dan tenang, ini meningkatkan peluangan kehamilan. Hindari stres, merasa cemas dan takut saat berhubungan intim maupun setelahnya.

Berbaring dan Angkat Kaki

Beberapa pendapat menyarankan agar istri berbaring sambil mengangkat kaki setinggi 30 derajat setelah berhubungan intim agar lekas hamil. Mengangkat lali bertujuan memudahkan sperma mencapai sel telur dan melakukan pembuahan. Angkat kaki kira-kira selama 30 menit.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan setelah berhubungan intim agar meningkatkan peluang kehamilan. Selain melakukan hal di atas, penting bagi pasangan suami istri yang merencanakan kehamilan menerapkan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang menyuburkan kandungan, hindari stres dan depresi, hindari konsumsi rokok dan alkohol, memiliki tidur cukup, olahraga dan minum air putih cukup.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓