Apakah Diet Keto Aman untuk Anak? Ini Penjelasan Para Ahli

Annissa Wulan29 Okt 2019, 07:00 WIB
anak makan

Fimela.com, Jakarta Diet keto menjadi salah satu diet yang paling populer saat ini, namun mungkin kamu juga bertanya-tanya apakah diet ini aman dilakukan untuk semua orang, termasuk anak? Banyak ahli sepakat bahwa diet keto tidak dianjurkan untuk anak, baik itu untuk alasan penurunan berat badan atau tujuan kesehatan lainnya.

Lemak memiliki peranan sangat penting untuk kesehatan anak, begitu juga karbohidrat. Pembatasan apapun, termasuk diet keto tidak disarankan.

Diet keto membuat tubuh memasuki kondisi ketosis, pembakaran lemak sebagai sumber utama bahan bakar. Jika dibiarkan anak menjalani diet keto, ini dapat menyebabkan ketoasidosis, kondisi yang lebih serius di mana darah menjadi asam dan mengancam jiwa, seperti dilansir dari sheknows.com, Senin (28/10/2019).

 

Diet keto tidak dianjurkan untuk anak

anak makan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Tom Wang

Tubuh akan membakar lemak pada kecepatan yang tidak bisa diimbangi oleh hati. Selain itu, pembatasan karbohidrat pada anak bisa menyebabkan mereka menjadi pemilih makanan, kekurangan nutrisi, dan meningkatkan risiko masalah kepadatan tulang.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Lanjutkan Membaca ↓