Fimela Fest 2019: 4 Minum Sehat untuk Anak Cegah Penyakit di Musim Hujan

Anisha Saktian Putri14 Nov 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi anak hujan

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti peduli akan kesehatan anaknya. Apalagi ketika musim hujan tiba, tentu orangtua ekstra perhatian karena saat musim ada berbagai penyakit yang mudah menyerang anak-anak.

Untuk membentengi anak dari berbagai penyakit musim hujan, orangtua pun dapat memberikan minuman-minuman. Apa saja minuman sehat yang bisa dikonsumsi si kecil? Berikut ulasannya dilansir dari timesofindia.

1. Susu

Tentu kita tahu susu menjadi minuman penting untuk kesehatan anak, karena mengandung vitamin, mineral, kalsium, potasium, dan fosfor. Segelas susu setiap hari dapat menyembuhkan dan mencegah beberapa penyakit umum.

Serta menyediakan energi instan dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.  Susu adalah suatu keharusan bagi anak-anak yang sedang tumbuh tetapi jika anak tidak toleran laktosa maka cobalah memberinya susu nabati seperti kedelai, almond, susu oat, dll. 

2. Shakes dan smoothie

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

Beberapa anak tidak suka rasa susu dan membuat alasan untuk menghindarinya, untuk itu smoothie dan shakes bisa menjadi pilihan.  Moms dapat membuat shake buah yang cepat dan mudah dengan sedikit gula dan lebih banyak susu atau smoothie buah yang bagus menggunakan kacang dan madu yang sehat.  

3. Air kelapa

Air kelapa tidak hanya menjaga keseimbangan elektrolit yang sempurna tetapi juga membuat anak-anak terhidrasi sepanjang hari.  Selalu disarankan untuk memiliki air kelapa segar untuk menyembuhkan gangguan pencernaan.

4. Jus buah dan sayuran

Jus buah segar dan sayuran merupakan cara terbaik untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang adalah. Serta cara termudah dan efektif untuk memberi anak-anak dosis nutrisi harian.  Buah-buahan dan sayuran tanpa tambahan gula atau rasa adalah salah satu cara paling sehat untuk membuat anak-anak merasa diberi energi kembali setelah hari yang panjang.  

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "Create Your Own Personal Goals bersama Rexona Dry Serum bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓