Jelang Liburan Akhir Tahun, Intip 50 Inspirasi Mainan Sebagai Hadiah untuk Anak

Meita Fajriana14 Nov 2019, 17:30 WIB
Mainan anak

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun identik dengan perayaaan dan kumpul keluarga. Tentu kamu sudah menyiapkan hadiah untuk orang-orang tersayang, khususnya anak-anaknya yang biasanya menantikan kado istimewa. Untuk itu, brand mainan anak-anak yang edukatif, Early Learning Centre (ELC), menghadirkan inspirasi pilihan mainan untuk selama muslim liburan.

Bermain adalah dunia anak. Dengan memberikan mainan yang edukatif akan membantu mengembangkan kemampuan dasar anak seperti kognitif, sensorik, motorik, dan kreativitas. Inspirasi 50 mainan yang dipilih ELC untuk musim liburan ini tentunya bisa membantu para orangtua dan anggota keluarga lainnya memilih mainan sebagai hadiah untuk si kecil.

"Bermain dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Untuk itu ELC terus menghadirkan mainan mainan berkualitas dan aman untuk anak. Bukan hanya bermain namun juga sembari belajar. Sebanyak 50 mainan edukatif dipilih ELC yang sudah disesuaikan dengan kegunaannya dan usia anak. Mainan ini sangat tepat diberikan pada anak di musim liburan ini," kata Vasudef Kararia Senior Vp Mothercare dan ELC.

Memilih mainan untuk anak adalah hal yang harus diperhatikan dengan khusus. Orangtua dan keluarga harus tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memberi hadiah untuk anak. Beberapa faktor tersebut di antaranya usia anak, manfaat mainan tersebut, kesukaan dan minat anak, serta keamanan mainan.

 

Kelebihan pada mainan ELC dilengkapi label usia

Mainan anak
Mainan anak. (Foto: Dok. ELC)

Untuk itu keistimewaan ELC ada pada label usia anak pada setiap mainannya. Seperti diungkapkan Psikolog Klinik Anak, Febiana Pratomo bahwa label usia penting diperhatikan saat memberikan mainan, karena masing-masing anak memiliki pemahaman dan kemampuan berbeda di setiap tahapan umur.

Saat orangtua memberikan mainan yang tepat kepada anak, mereka akan bermain dengan menyenangkan dan memberikan banyak manfaat pada tumbuh kembangnya. Bermain sebagai sarana eksplorasi untuk mengaktifkan panca indera, merangsang daya pikir, motorik halus dan kasar, memperkuat otot, serta mengasah kreativitas dan daya imajinasi si kecil.

 

50 rekomendasi mainan untuk anak dari ELC

Mainan anak
Mainan anak. (Foto: Dok. ELC)

Rangkaian 50 pilihan mainan musim liburan dari ELC ini terbagi atas usia dan kategori di antaranya baby, toddler, sport & outdoor activity, imagination, dan learning & creativity. Terdapat 10 mainan di setiap kategorinya. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah memilihkan kado sebagai hadiah liburan akhir tahun untuk anak.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓