Sukses

Parenting

Fimela Fest 2019: Beragam Manfaat Menerapkan Pola Asuh Peacful Parenting

Fimela.com, Jakarta Ada banyak pola asuh untuk mempersiapkan anak di era modern. Peaceful parenting bisa menjadi metode pilihan pola asuh yang diterapkan kepada si kecil.

Singkatnya, konsep pengasuhannya yang damai dibagi menjadi tiga gagasan utama, diantaranya, mengatur emosi sebagai orang tua, menghubungkan dengan anak-anak, dan pembinaan alih-alih mengendalikan.

Dilansir dari healtline, manfaat pola asuh ini ialah anak lebih bahagia dan memiliki prilaku yang baik. Orantua pun dapat mengatur emosi atau jarang marah.

Ketika dewasa, anak akan tumbuh lebih cerdas secara emosional, disiplin, rajin, bertanggung jawab. Secara keseluruhan, orangtua dapat membentuk ikatan yang akan membawa hubungan baik dengan anak hingga dewasa nanti.

Dalam satu penelitian, Source Trrust berfokus pada anak-anak prasekolah di Cile, manfaat dari pola asuh ini dapat meningkatkan komunikasi antara orang tua dan anak-anak hingga berkurangnya stres dan kecemasan. Kelebihan lainnya adalah berkurangnya hiperaktif, dan lebih sedikit perasaan depresi.

Definisi peacful parenting

Konsep pengasuhannya yang damai dibagi menjadi tiga gagasan utama, diantaranya, mengatur emosi sebagai orang tua, menghubungkan dengan anak-anak, dan pembinaan alih-alih mengendalikan.

Pola asuh yang damai dan menyeluruh adalah fokus utama. Selain, itu orangtua juga dapat meluangkan waktu untuk mengenali dan menghormati emosi sendiri dan pengalaman atau trauma sebelumnya yang mungkin memengaruhi cara orangtua merespon anak-anak di saat-saat sulit.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan perilaku dari dalam ke luar dan membangun ikatan orangtua-anak yang kuat. Serta memberi anak-anak alat yang mereka butuhkan untuk mengenali emosi mereka sendiri, dan sebagai akibatnya, membuat pilihan bijak saat mereka tumbuh.

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "Create Your Own Personal Goals bersama Rexona Dry Serum bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.    

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading