Peringati Hari Anak Sedunia, Ini 10 Negara Terbaik untuk Membesarkan Anak

Febi Anindya Kirana20 Nov 2019, 14:15 WIB
anak bahagia

Fimela.com, Jakarta Hari Anak Sedunia atau disebut juga Hari Anak Universal yang diperingati tanggal 20 November mengingatkan kita kembali untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Penting sekali mengingat bahwa setiap anak memiliki hak untuk tumbuh besar dengan baik di lingkungan yang positif.

Sebuah penelitian dari U.S. News & World Report tahun 2018 bahkan menunjukkan bahwa dari 80 negara yang ada di dunia, ada 10 negara terbaik untuk membesarkan anak setelah dilihat dari delapan kualitas, yaitu menegakkan hak asasi manusia, ramah keluarga, kesetaraan gender, kebahagiaan, kesetaraan pendapatan, tingkat keselamatan, sistem pendidikan yang berkembang dengan baik dan sistem perawatan kesehatan yang berkembang baik. Ini dia daftarnya.

1. Denmark

mencintai diri sendiri
ilustrasi ibu dan anak/copyright By Casezy idea from Shutterstock

Denmark menduduki peringkat pertama di tahun 2018 karena unggul dalam semua hal secara kualitas edukasi, kualitas hidup, hak asasi manusia, anak dan ramah terhadap perempuan sementara menjaga kualitas kehidupan yang paling modern.

2. Swedia

Swedia menduduki peringkat pertama secara berkala di tahun-tahun sebelumnya, karena stabil dalam menjaga kualitas ramah terhadap anak, perempuan, menjaga hak asasi manusia secara tegas, tingkat edukasi terbaik dan kehidupan modern.

3. Norwegia

Menyusul di peringkat ketiga ada Norwegia, negara yang tak kalah dengan dua negara tetangganya di peringkat atasnya karena ramah terhadap perempuan, perkembangan bisnis, dan kualitas hidup yang baik dan berbasis alam (green living).

4. Finlandia

orangtua
ilustrasi ibu anak/Photo by Zun Zun from Pexels

Negara Nordik lainnya yang juga masuk dalam daftar negara terbaik ini adalah Finlandia. Tidak berbeda jauh dengan negara-negara Nordik lainnya yang sangat baik dalam menjaga hak asasi dan menjunjung tinggi kehidupan perempuan serta kualita hidup modern.

5. Kanada

Jika ingin hidup nyaman dengan setelah pensiun, Kanada memberi kenyamanan tersebut untuk para ibu dan anak-anaknya. Sembari menjaga kualitas lainnya yang memberi kenyamanan dalam membesarkan anak.

6. Belanda

Belanda menjadi salah satu negara paling aman di dunia dengan tingkat kriminal rendah sehingga sangat baik untuk traveling sendirian dan menetap untuk membangun keluarga yang damai dan aman untuk anak-anak serta perempuan.

7. Swiss

Ibu dan Anak
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/marypastukh

Swiss menjadi negara ketujuh yang menjaga kualitas hidup yang baik untuk keluarga dan anak-anak dengan tingkat pendidikan yang baik, ramah terhadap perkembangan bisnis dan pengaruh budaya yang seimbang.

8. New Zealand

Meskipun menjadi negara yang kecil namun tingkat hidup New Zealand sangat berkualitas, baik secara lingkungan, alam, jumlah penduduk, keramahan, edukasi, tingkat kriminal dan pekerjaan. Semuanya sangat ideal untuk membesarkan anak.

9. Australia

Australia menyusul di peringkat sembilan dengan pengaruh budaya multikultural yang ramah untuk anak, perempuan, kesetaraan gender, dan pendidikan.

10. Austria

Terakhir ada Austria yang sangat baik dalam menjaga transparansi secara hukum terhadap berbagai masalah sehingga memberi kenyamanan dan pelaksanaan hal asasi manusia yang terjamin.

Itu dia sekian negara terbaik untuk memulai keluarga dan membesarkan anak. Pernah kepikiran tinggal di sana, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓