Hari Anak Sedunia Makin Berkesan dengan 10 Kado Spesial untuk Si Kecil

Novi Nadya20 Nov 2019, 18:00 WIB
Kado Hari Anak Sedunia

ringkasan

  • Hari Anak Sedunia 20 November 2020 bisa dirayakan dengan memberikan kado terbaik bagi si kecil
  • Mulai dari langganan majalah, pot tanaman, sampai jam karakter kartun favorit
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Di berbagai belahan dunia, tiap sekolah merayakan Hari Anak Sedunia untuk mengingatkan jika mereka juga memiliki hak yang sama pentingnya dengan orang dewasa.

Sama seperti Hari Ibu, Hari Ayah, di Hari Anak Sedunia 20 November 2019 ini para orangtua juga bisa merayakannya dengan memberikan kado juga. Tentunya semua anak-anak pasti senang saat menerima kado.

Tapi kita semua tahu jika berbelanja untuk anak tidak selalu mudah. Apalagi jika kita tak ingin memberikannya mainan, harus putar otak, kira-kira apa yang akan membuatnya senang dan berguna?

Melansir dari parenting.firstcry.com, berikut 15 kado yang bisa menjadi inspirasi untuk dibeli di Hari Anak Sedunia ;

 

1. Piggy Bank

Celengan
Celengan (Photo by Michael Longmire on Unsplash)

Kado celengan merupakan ide brilian untuk diberikan pada anak-anak. Bukan hanya meneruskan tradisi memberikan celengan saat kecil dulu, namun bisa mengajarkan anak menabung dan memakai uang dengan bijak.

Kamu bisa mengajarkan aktivitas menabung, mulai dari memasukkan uang ke celengan, menghitung bersama-sama, dan kegunaannya di masa depan. Ini akan menjadi kado yang bernilai untuk Hari Anak Sedunia.

 

2. Buku

Buku cerita anak
Buku cerita anak (Photo by Josh Applegate on Unsplash)

Buku bergambar yang menyenangkan atau buku cerita yang ringan juga ide kado yang direkomendasi bagi anak-anak yang belum bersekolah. Pilihlah buku dengan gambar yang atraktif, karakter lucu, dan cerita yang sederhana.

Pasti setiap cerita memiliki nilai moral yang bisa dipelajari si anak. Kamu juga bisa meneruskan tradisi baca dongeng sebelum tidur dan memberi memori bagi anak seumur hidupnya.

 

3. Sekotak Cokelat

Sekotak cokelat
Sekotak cokelat (Photo by Monique Carrati on Unsplash)

Merencanakan memberi milk chocolate di Hari Anak Sedunia? Tidak ada salahnya, silakan saja.

Namun jika kamu mengkhawatirkan soal gula dalam cokelat, coba trik untuk membelikan kotak kecil yang cantik dan ikat dengan pita dan biarkan ia menikmati cokelat manisnya.

4. Jam Tangan Kartun Favorit

Kado ini sangat tepat jika kamu sedang mengajarkan cara membaca waktu. Ia pasti akan merasa bangga dengan kemampuan barunya ditambah dengan kado jam karakter kartun favoritnya.

Pilih jam tangan dengan material nyaman dan kuat dengan karakter kartun favoritnya. Jika tak ada waktu, beli online saja.

5. Princess Dolls

Boneka Barbie (AP PHOTO/Mark Lennihan via The Epoch Times)
Boneka Barbie (AP PHOTO/Mark Lennihan via The Epoch Times)

Tiap anak perempuan pasti ingin menjadi seorang princess. Mengapa tidak memberikan anak perempuanmu princess dolls seperti Barbie, atau Elsa dari Frozen, dan Rapunzel dari Tangled?

6. Video Games

Anak zaman sekarang tentu seorang tech-savvy ketimbang orangtuanya di masa kecil. Video games tentu akan menjadi kado terbaik bagi mereka, terutama anak laki-laki.

Tapi pastikan memberi aturan jam main agar tidak lupa waktu dan merusak mata akibat terlalu lama bermain.

 

7. Pot Tanaman

Pot tanaman
Pot tanaman (Photo by Paula Brustur on Unsplash)

Ini juga bisa jadi opsi kado unik untuk si kecil. Temukan pot yang pasti disukainya serta ikat dengan pita untuk tampilan semakin menarik.

Saat memberikannya, jelaskan secara singkat bagaimana cara menjaganya agar tetap tumbuh dan tidak layu. Memberikan tanggung jawab sejak kecil pada anak tentu akan berpengaruh di masa depannya.

8. Langganan Majalah

Di era digital, bacaan fisik seperti majalah, komik, dan buku tentu menjadi sesuatu yang spesial bagi anak-anak zaman sekarang. Maka itu ide untuk langganan majalah tentu menjadi kado yang direkomendasi.

Si kecil memiliki aktivitas baru tiap bulan yaitu menunggu-nunggu majalahnya sampai ke rumah. Saat ia menerima sendiri barang atau paket untuknya, tentu menjadi kebanggan sendiri.

9. Video Game

Di era digital, bacaan fisik seperti majalah, komik, dan buku tentu menjadi sesuatu yang spesial bagi anak-anak zaman sekarang. Maka itu ide untuk langganan majalah tentu menjadi kado yang direkomendasi.

Si kecil memiliki aktivitas baru tiap bulan yaitu menunggu-nunggu majalahnya sampai ke rumah. Saat ia menerima sendiri barang atau paket untuknya, tentu menjadi kebanggan sendiri.

10. Sebuah Resep

Memasak bersama anak
Memasak bersama anak (Photo by Brandless on Unsplash)

Tahukah kamu jika anak-anak sangat menyukai kegiatan memasak. Berilah tantangan bagi si kecil untuk mencoba menu baru yang mudah untuk diikuti.

Ini bisa jadi kado DIY yang unik baginya. Berikan resep cake atau cookies, belikan semua bahan-bahannya, dan temani ia memasak. Setelah itu, hasilnya bisa dimakan bersama-sama.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓