Lapisan Penyejuk dapat Mencegah Anak dari Biang Keringat

Anisha Saktian Putri22 Nov 2019, 14:00 WIB
bayi

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan negara dengan cuaca yang cukup panas. Maka tak heran jika anak-anak lebih mudah terkena biang keringat atau istilah medisnya miliara.

Menurut dr. Litya Ayu Kanya Anindya, Sp.KK biang keringat terjadi pada anak karena pori-pori yang menghasilkan keringat tersumbat, alhasil keringat pun tidak keluar. Apalagi, struktur kulit bayi lebih sensitif.

"Kulit bayi kan belum seperti orang dewasa, masih belum sempurna perkembangnya. Jadi mudah sensitif seperti munculnya biang keringat," ujar dr. Litya dalam peluncuran Jellypop Mother Care, di Jakarta.

dr. Litya juga menjelasakan sebenarnya ada tiga jenis biang keringat. Pertama, kritalina adalah biang keringat ringan yang terletak di lapisan teratas cirinya merah dan melenting berisi air. Kedua, rubra dengan ciri-cirinya kemerahan pada kulit, binti-bintik pada kulit, sebaiknya segera diobati.

Dan yang terakhir, profunda, yang sering terjadi pada orang dewasa. "Biasanya biang keringat terletak pada punggung, dada, dan lipatan-liptan tubuh, dan kulit yang terkena popok," tambahnya.

Pencegahan

Lapisan pendingin untuk biang keringat Jellypop
Lapisan pendingin untuk biang keringat Jellypop

Untuk mencegah biang keringat, dr. Litya menyarankan untuk membuat suhu ruangan untuk anak yang sejuk, pengunaan pakaian menggunakan pakaian yang sesuai dengan suhu ruangan atau kegiatan, menggunakan tempat tidur dan alas yang terbuat dari katun dan memberikan efek sejuk.

Sebaiknya orangtua juga menyediakan alas stoller dengan lapisan penyejuk seperti yang baru saja diluncurkan lapisan penyejuk asal Korea Selatan, Jellypop edisi Jelly Seat dan Jelly Mat.

Kelebihan dari lapisan penyejuk ini ialah terbuat dari bahan katun Oxford premium dan Hisobead yang akan membuat anak merasa sejuk dan nyaman pada cuaca yang panas.

Hisobead sendiri merupakan sebuah teknologi terbaru dimana jenis mutiara kualitas tinggi penyerap air dan mengubahnya menjadi gel bening transparan yang sangat aman untuk tubuh manusia.

Tanpa menggunakan bahan kimia, Hisobead dibentuk dari 99% air sehingga sangat direkomendasikan untuk anak yang mempunyai masalah kulit sensitif dan sering mengalami ruam atau biang keringat dibagian punggung.

Penggunaannya sangat mudah, Jelly Seat dapat diletakkan pada kereta dorong maupun car seat, sehingga anak tetap merasa sejuk walaupun sedang berada di taman. Sedangkan Jelly Mat dapat dibentangkan di tempat tidur sehingga anak lebih nyaman tidak berkeringat ketika bermain ataupun tidur. Dengan proses Thermocycling kesejukannya dapat bertahan lama dan dapat membantu menurunkan suhu mulai dari 3 ℃ hingga 5 ℃.

Jelly Seat dan Jelly Mat tersedia secara eksklusif di seluruh gerai dan gerai online Mothercare dengan harga Rp. 649.000 dan Rp. 1.059.000.

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓