Rutin Minum Air Jeruk Nipis, Benarkah Bikin Cepat Hamil?

Mimi Rohmitriasih28 Nov 2019, 18:15 WIB
Jeruk nipis

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi salah satu momen yang diimpikan oleh semua perempuan yang telah menikah. Momen kehamilan menjadi momen yang begitu mengesankan. Bagi pasangan yang ingin segera memiliki buah hati, beragam cara biasanya dilakukan agar istri lekas hamil.

Cara tersebut mulai dari makan dan minum berbagai makanan dan minuman yang dipercaya bisa bikin cepat hamil. Salah satu minuman tersebut adalah air jeruk nipis. Namun Sahabat Fimela, benarkah air jeruk nipis bisa membuat perempuan cepat hamil?

Jeruk Nipis Bikin Cepat Hamil

Jeruk nipis
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/xuanhuongho

Melansir dari liputan6.com, Grace Valentine, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan mengatakan jika memang betul jeruk nipis adalah buah yang kaya antioksidan. Nutrisi yang terkandung di dalam jeruk nipis bisa sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, sejauh ini belum ada studi yang membuktikan jika jeruk nipis bisa meningkatkan kesuburan dan peluang kehamilan.

"Kami kira itu mitos saja. Tidak ada makanan tertentu yang dikonsumsi secara terus-menerus lalu meningkatkan keberhasilan pembuahan," ungkap Grace.

Agar istri cepat hamil, para ahli menyarankan agar pasangan melakukan hubungan intim secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hindari berhubungan intim setiap hari karena ini bisa memengaruhi kualitas sperma. Pasangan sumi istri penting menjaga pola hidup sehat, menjaga pola makan, memiliki istirahat dan olahraga cukup serta menghindari stres demi bisa segera hamil.

Adanya penetrasi dalam selama berhubungan intim juga penting dilakukan demi bisa cepat hamil. Tidak masalah konsumsi jeruk nipis selama program kehamilan demi dapatkan asupan nutrisi dan vitamin yang lebih maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓