4 Rahasia Jitu Bikin Kebersamaan dengan Si Kecil Makin Seru, Cobain Yuk Mom!

Wuri Anggarini16 Des 2019, 14:32 WIB
4 Rahasia Jitu Bikin Kebersamaan dengan Si Kecil Makin Seru, Cobain Yuk Mom!

Fimela.com, Jakarta Buah hati yang kian aktif bikin Mom semakin sulit mencari waktu buat diri sendiri. Apa yang Mom lakukan, dipastikan si kecil akan selalu membuntutimu. Namun tahukah kamu Sahabat Fimela kalau ini sebenarnya merupakan golden moment untuk membangun ikatan dengan si kecil. Supaya kebersamaan dengan buah hati terasa makin seru, saatnya mencoba beberapa tips berikut.

Berbagi ruang ketika mengerjakan pekerjaan rumah

Rumah berantakan karena si kecil lagi clingy? Coba libatkan anak sejak dini untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Berikan kegiatan sesuai kemampuan, misalnya untuk anak yang masih kecil dapat mengelap perabotan atau membantu membuang sampah.

Sedangkan untuk anak yang lebih besar bisa diminta mencuci peralatan makannya sendiri, menyiram tanaman, atau membereskan mainannya. Selain membantu membangun ikatan emosional dengan anak, Mom jadi punya waktu untuk membereskan urusan rumah tangga.

Sisihkan waktu buat menemani bermain

Jadi kegiatan favorit anak, bermain bukan hanya sekedar untuk menyenangkan hati tapi juga penting bagi tumbuh kembangnya. Sesibuk apapun aktivitasmu, pastikan untuk meluangkan waktu khusus untuk menemani si kecil bermain.

Cari permainan yang bisa mengasah imajinasi dan membangun bonding dengan anak, misalnya bermain balok, boneka, hingga board games yang dapat disesuaikan dengan umur si kecil. Sebaiknya, simpan dulu gadget agar bisa berkonsentrasi penuh saat menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Bersantai bersama

Setelah menjalani hari yang padat, ingin rasanya menghabiskan waktu untuk bersantai di rumah. Namun si kecil seringkali mengajak Mom melakukan berbagai kegiatan lain yang cukup menguras tenaga. Tanpa harus mengabaikannya, coba ajak si kecil untuk ikut bersantai, misalnya meluangkan waktu untuk nonton bareng, tiduran sambil membaca dongeng, hingga menikmati kudapan sehat sambil ngobrol santai.

Libatkan si kecil dalam aktivitas apapun

Ikatan antara Mom dan anak akan lebih mudah terjalin saat melibatkan si kecil dalam aktivitas apapun. Bukan hanya saat beraktivitas di dalam rumah, ajak anak bermain ke luar ruangan. Tidak harus memasang tujuan yang terlalu jauh, cari kegiatan yang sederhana seperti mengajaknya berbelanja atau menjemput ayah di bandara dengan mobil kesayangan.

Ketika mengajak si kecil melakukan perjalanan dengan mobil, kenyamanannya tentu jadi hal utama yang harus diperhatikan. Meskipun hanya trip jarak pendek, tapi jika ia merasa tidak nyaman, fokus dan konsentrasi menyetir di jalan juga bisa terganggu.

Supaya si kecil bisa merasakan duduk dengan leluasa dan nyaman bermain di dalam mobil selama perjalanan, Wuling Cortez CT bisa menjadi solusi Super Mom  saat berbagi ruang bersama keluarga, berkat luasnya tempat duduk di kabin mobil. Adanya ruang yang luas di dalam mobil membantu kenyamanan anak saat duduk sambil bermain di dalam mobil.

Nah, kebetulan ada kabar baik dari Wuling yaitu program spesial buat para Super Mom! Raih kesempatan memenangkan voucher belanja senilai total puluhan juta rupiah dan baby car seat untuk setiap pembelian Wuling Cortez CT. Mau tahu gimana caranya? Simak di sini!