4 Faktor Penting yang Memengaruhi Peluang Hamil

Endah Wijayanti10 Jan 2020, 13:15 WIB
Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Ingin segera memiliki momongan setelah menikah? Maka penting bagi kita untuk memengaruhi sejumlah faktor penting yang memengaruhi peluang hamil. Memahami faktor-faktor ini akan sangat membantu kita untuk mengupayakan peluang untuk bisa cepat hamil.

Melansir 6 Important Things To Know For The Best Time To Get Pregnant via momjunction.com, ada empat faktor yang memengaruhi peluang hamil. Apa sajakah? Langsung saja simak di sini infonya.

1. Usia: Semakin Bertambah Usia, Semakin Kecil Peluangnya

Fertilitas perempuan mulai menurun pada awal usia 30an. Walaupun sebagian besar perempuan tak punya masalah untuk bisa hamil di usia 30an, fertilitas umumnya akan menurun secara signifikan setelah berusia 35 tahun. Perubahan yang terjadi pada rahim dan sel telur menurunkan risiko untuk bisa hamil.

2. Gaya Hidup

Kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, dan stres dapat memengaruhi fertilitas. Penggunaan obat-obatan dan lubrikan juga bisa memengaruhi peluang hamil. Gaya hidup dan kebiasaan kita punya pengaruh yang cukup besar pada peluang kehamilan.

3. Hubungan Intim

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Usaha untuk bisa cepat hamil dapat dilakukan dengan berhubungan intim setiap dua atau tiga hari sekali. Dengan cara ini, peluang sperma bisa membuahi sel telur semakin besar. Apabila ovulasi terjadi rutin, maka peluang untuk bisa cepat hamil makin besar pula.

4. Kesehatan Mental

Kelelahan karena beban kerja berlebihan, stres, obesitas, dan frustrasi bisa memengaruhi peluang hamil. Kestabilan dan kesehatan mental bisa pengaruh yang besar pula dalam usaha kita untuk bisa cepat memiliki momongan.

Empat faktor tersebut bisa sangat memengaruhi peluang hamil. Ada baiknya juga berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesiapan untuk hamil. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓