Lapar selama Hamil, Ini 6 Camilan Sehat untuk Kandungan

Febi Anindya Kirana30 Jan 2020, 19:18 WIB
camilan hamil

Fimela.com, Jakarta Umumnya perempuan hamil akan lebih sering ingin makan dan ngemil ketika hamil. Meski tentu saja dapat dimaklumi jika ingin banyak makan dan ngemil, namun tetap harus diperhatikan apakah camilan yang dimakan sehat atau tidak. Berikut ini camilan sehat yang bisa dimakan kapan saja oleh bumil.

1. Yogurt

Yogurt mungkin tidak tampak seperti camilan, namun ketika cuaca sedang panas dan ingin makan sesuatu yang manis dan asam dan bisa dinikmati untuk menghilangkan rasa haus, yogurt bisa jadi pilihan bagus.

2. Buah-buahan segar

Potongan buah segar manapun yang disuka akan lebih baik daripada gorengan atau biskuit tinggi gula. Kombinasikan buah dengan sayuran dan potongan keju menjadi salad jika suka.

3. Jus buah

Jus buah sangat mengenyangkan dan enak diminum ketika suhu tubuh sedang tinggi. Camilan manis, sehat dan berserat ini bisa dikonsumsi ketika malas makan.

4. Kacang-kacangan

Ibu hamil makan sayur
ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ngemil edamame, kacang almond, kacang mede, kuaci dan lainnya lebih baik daripada makan keripik dan kerupuk. Jadi pastikan menyediakan berbagai macam kacang-kacangan yang renyah untuk camilan di rumah.

5. Buah-buahan kering

Kismis dan kurma adalah dua di anatra banyak buah-buahan kering yang bisa dijadikan camilan. Cukup satu genggam atau beberapa buah per hari cukup untuk mengisi waktu luang saat lapar.

6. Keju

Beberapa keju bisa dijadikan camilan karena rasanya yang tidak terlalu asin, Tapi jika memang suka asin gurih, bisa juga ngemil keju cheddar, parmesan dan lainnya. Keju bisa dikombinasikan dengan buah-buahan.

Tentu saja, camilan sehat untuk ibu hamil lebih terbatas jika dibandingkan sebelum hamil, karena harus menghindari camilan yang bisa membuat gemuk seperti gorengan dan lain sebagainya. Tapi pilih mana, yang enak dan sehat atau yang enak tapi bisa menyebabkan penyakit?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓