Perlindungan Terhadap Penyakit, Pahami Pentingnya Menjaga Sistem Imun Anak

Iwan Tantomi04 Mar 2020, 15:29 WIB
Perlindungan Terhadap Penyakit, Pahami Pentingnya Menjaga Sistem Imun Anak

Fimela.com, Jakarta Melihat buah hati tak bersemangat karena sakit, pastinya menjadi salah satu momen yang kurang menyenangkan bagi orang tua. Mengingat usia yang masih begitu belia, harus dimengerti kalau mereka memang rentan terhadap berbagai penyakit, seperti batuk dan pilek. Makanya, para orang tua mesti hati-hati dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu, pahami juga pentingnya menjaga sistem tubuh anak sebagai perlindungan terhadap penyakit.

Tentang Sistem Imun

Pada dasarnya, imun merupakan sistem kekebalan pada tubuh yang fungsinya untuk melindungi diri dari serangan berbagai macam penyakit. Sayangnya, anak-anak belum memiliki sistem imun yang cukup kuat. Untuk itu, para orang tua diwajibkan agar selalu berupaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Ada beragam cara yang bisa dilakukan, seperti dengan menjaga asupan makanan dan memperhatikan kebersihan lingkungan.

Penting untuk diketahui juga jika sistem imun yang sehat (resilient) dapat mengenali serta memberikan respon imun yang tepat. Tak heran jika sistem yang satu ini menjadi cara untuk mencegah serangan penyakit. Selain itu, resilient juga mampu melakuan adaptasi terhadap perubahan lingkungan (tantangan atau stres), sehingga seseorang tak rentan terserang penyakit.

 

Dipengaruhi Beragam Faktor

Sistem kekebalan tubuh pada anak itu ternyata dapat dipengaruhi oleh beragam faktor. Misalnya saja nutrisi, vaksinasi, keseimbangan mikrobiota, serta faktor lingkungan lain. Dalam rangka preventif, nutrisi punya peran penting untuk meningkatkan sistem imun buah hati.

Maka dari itu, jangan sepelekan asupan nutrisi makro ya, seperti protein yang berguna untuk membentuk sel-sel imun. Selain itu, jangan lupakan nutrisi mikro seperti vitamin dan mineral yang fungsinya adalah untuk mengoptimalkan fungsi imun pada tubuh. Satu nutrisi penting lain yang juga tak boleh dilupakan adalah LCPUFA (seperti DHA dan EPA) yang berperan dalam pembentukan sel-sel imun.

 

Pentingnya Keseimbangan LCPUFA (Omega 3 dan Omega 6)

Sebuah penelitian pernah dilakukan dan hasilnya menunjukkan jika keseimbangan LCPUFA (Omega 3 dan Omega 6) bisa mengoptimalkan maturasi sistem imun, regulasi sistem imun dan respon imun tubuh pada stimulus. Selain itu, prebiotik scGOS|lcFOS 9:1 yang didukung >55 publikasi ilmiah dalam >25 tahun penelitian juga terbukti klinis mendukung sistem imun terhadap infeksi.

Tak perlu repot Sahabat Fimela karena beragam nutrisi penting untuk meningkatkan sistem imun demi perlindungan terhadap penyakit bisa didapatkan di NUTRILON ROYAL ACTIDUOBIO+. Yup, produk yang satu ini bahkan sekarang telah dihadirkan dengan kandungan Omega 6 dan FOS:GOS yang lebih tinggi.

Nutrilon Royal
©Nutrilon Royal

Kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi karena Nutricia telah dikenal punya reputasi brilian dalam menghadirkan produk-produk berkualitas. Pengalaman selama lebih dari 100 tahun pada bidang Early Life Nutrition menjadikan NUTRILON ROYAL ACTIDUOBIO+ sebagai upaya dan cara mencegah penyakit paling ampuh.

Mau tahu lebih lengkap tentang NUTRILON ROYAL ACTIDUOBIO+? Klik di sini yuk!

Lanjutkan Membaca ↓